Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 05 Nov 2019 - 16:50:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Tak Terbitkan Perppu KPK, Jokowi Sudah Tak Takut Didemo Mahasiswa

tscom_news_photo_1572947423.jpg
Jokowi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pengamat politik Ujang Komarudin meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak akan menerbitkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) untuk menganulir UU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hasil revisi.

Direktur eksekutif Indonesia Political Review itu mengatakan, Presiden Ketujuh RI tersebut masih tersandera oleh partai-partai pendukungnya sehingga tidak akan mengeluarkan Perppu KPK.

"Sepertinya pemerintah tak berniat mengeluarkan Perppu KPK. Pemerintah sedang dalam tekanan partai-partai pendukungnya," ucap Ujang kepada, Selasa (5/11/2019).

Pengajar Universitas Al-Azhar itu menambahkan, pemerintah terus mencari-cari alasan untuk tak menerbitkan Perppu KPK. Salah satu alasan yang dipakai adalah menunggu proses uji materi atas UU KPK di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Pemerintah sedang mencari-cari alasan dan pembenaran agar perppu tidak keluar. Akan banyak argumen yang dikeluarkan agar perppu tentang KPK tidak dikeluarkan," tuturnya.

Namun, Ujang juga mengingatkan pemerintah soal risiko yang harus ditanggung. Menurutnya, mahasiswa akan bergerak jika pemerintah tak menerbitkan Perppu KPK.

Walaupun, Ujang menduga Presiden Jokowi tak mengkhawatirkan unjuk rasa mahasiswa. "Jadi sepertinya pemerintahan Joko Widodo tidak takut (gelombang demonstrasi),” ujarnya. (Alf/jpnn)

tag: #jokowi  #kpk  #aksi-mahasiswa  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Munas V PKS Targetkan Perolehan 15 Persen Suara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Minggu, 29 Nov 2020
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) --Munas V PKS menghasilkan satu keputusan target perolehan suara pada Pemilu 2024 adalah minimal 15 persen suara.  Presiden PKS Ahmad Syaikhu optimistis bisa ...
Berita

Dorong Pilkada Serentak Hasilkan Pemimpin Berintegritas, Dosen Hukum Pidana UBK ini Ingatkan Masyarakat Jauhi Money Politic

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Dosen Hukum Pidana Universitas Bung Karno Azmi Syahputra mengingatkan masyarakat agar tidak mudah tergiur dengan iming-iming uang maupun sembako dalam ketika akan ...