Oleh Fitriani pada hari Selasa, 05 Nov 2019 - 23:13:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Kemenkominfo Fokus Kembangkan Sektor Ekonomi Digital

tscom_news_photo_1572970419.jpg
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate menyatakan bakal segera mengembangkan ekonomi digital di Tanah Air. Ia ingin mendorong dan menumbuhkan ekosistem start up digital.

"Dengan harapan dapat berdampak masif terhadap sektor ekonomi digital kita," ujar Johnny dalam rapat kerja dengan Komisi I di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, pada Selasa, (05/11/2019).

Johnny menjelaskan bahwa, salah satu program di dalam rencana pengembangan ekonomi digital ini yaitu gerakan 1.000 start up.

Program tersebut disertai dengan pelatihan dan inkubasi untuk start up potensial dan terdapat 1.000 start up telah mengikuti program ini sejak 2016-2018. Sebanyak 584 start up di antaranya bahkan telah beroperasi dan menghasilkan produk mereka.

"Sedangkan next, program match making untuk mempertemukan start up Indonesia yang berpotensi menjadi unicorn dengan investor yang berminat membiayai," jelasnya.

Menurut Johnny, gerakan 1.000 start up ini menjadi salah satu program prioritas pada pemerintahan Joko Widodo-Ma"ruf Amin.

"Program ini jadi bagian rencana pembangunan sumber daya manusia yang memang menjadi salah satu prioritas pemerintahan Presiden Joko Widodo," tukasnya.

Seperti diketahui, dalam pidato pertamanya sebagai presiden terpilih, Presiden Joko Widodo menjelaskan komitmen pemerintah untuk mengidentifikasi, memfasilitasi, serta memberikan dukungan pendidikan dan pengembangan diri bagi talenta-talenta Indonesia. (Alf)

tag: #kemenkominfo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Lainnya
Berita

Pernah Bahas Pemakzulan di Era SBY, Demokrat Minta PDIP Ingatkan Jokowi Juga

Oleh Givary Apriman
pada hari Rabu, 03 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politisi Demokrat Rachland Nashidik meminta PDIP untuk mengingatkan Presiden Jokowi untuk tidak takut dimaakzulkan. Seperti yang diketahui pada saat era pemerintahan ...
Berita

Tegas, JK Minta Rumah Ibadah Segera Dibuka

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla meminta tempat ibadah dibuka lebih dulu daripada perkantoran, pasar maupun pusat perbelanjaan. "Jadi kenapa masjid ...