Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 06 Nov 2019 - 09:24:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Ajukan PMD, PT MRT Dapat Angin dari Komisi B DPRD DKI

tscom_news_photo_1573007065.jpg
Kereta MRT Jakarta (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Komisi B DPRD Provinsi DKI Jakarta mendukung pengajuan suntikan dana dalam bentuk penyertaan modal daerah (PMD) sebesar Rp 2,6 triliun yang diusulkan PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta.

Hal ini disepakati dalam pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2020.

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz mengatakan, usulan tersebut harus disikapi realistis oleh jajarannya di DPRD DKI Jakarta. Hal ini mengingat kebutuhan prioritas moda transportasi bagi warga Jakarta.

Apalagi, menurut dia, PMD tersebut diproyeksikan akan menjadi modal awal untuk pembangunan MRT fase II. Karena itu PMD ini harus didukung demi mewujudkan transportasi publik lebih baik bagi warga Jakarta.

“Kita perlu mendukung sisi transportasi yang menyangkut kehidupan rakyat kecil, ini perlu diutamakan karena langsung berdampak kepada masyarakat,” katanya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Mengingat antusias tinggi warga pada pengoperasian MRT fase I rute Lebak Bulus-Bundaran HI, dukungan senada disampaikan Anggota Komisi B lainnya, seperti Adi Kurnia Setiadi. Ia menyatakan, usulan PMD tersebut perlu disetujui dan layak dilanjutkan pendalamannya di rapat Badan Anggaran (Banggar).

“Karena proyek ini sedang berjalan, on progres, teman-teman sepakat, ini dilanjutkan saja, demi kebaikan masyarakat juga,” terangnya.

PT MRT Jakarta menjadi salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang mengajukan usulan Penyertaan Modal Daerah di Tahun Anggaran 2020.(plt)

tag: #proyek-mrt  #dprd-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...