Oleh pamudji pada hari Rabu, 06 Nov 2019 - 16:28:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Dibangun dengan Sistem Klaster, Semua Layanan di Ibu Kota Baru Berkelas Dunia

tscom_news_photo_1573032496.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ibu kota baru di Kalimantan Timur akan dibangun secara klaster, dan seluruh layanannya berstandar dunia.

“Saya sampaikan bahwa yang di sana yang dibangun bukan hanya pemerintahan. Ada klaster pemerintahan, juga ada klaster untuk layanan kesehatan yang kelasnya memang akan kita buat kelas dunia semuanya. Juga layanan pendidikan juga sama, termasuk klaster untuk teknologi dan inovasi,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah acara Peresmian Pembukaan Konstruksi Indonesia 2019 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Dia mengatakan, dengan sistem klaster tersebut nantinya ibu kota baru diharapkan mampu menjawab kualitas hidup tertinggi bagi para penghuninya. Termasuk menjadi kota yang bebas emisi, sehat, ramah bagi pejalan kaki, pesepeda, dengan layanan transportasi publik memadai.

“Kota dinamis, harga terjangkau, dan kota yang menggembirakan. Kota yang masyarakatnya majemuk. Inilah bayangan di benak saya,” katanya.

Hal terpenting, menurut Kepala Negara, ke depan nantinya diperlukan ada talenta-talenta teknologi dan inovasi yang menilai kota baru tersebut sebagai kota masa depan.

“Sehingga kita harapkan talenta-talenta global juga mau hadir dan datang di situ untuk berkolaborasi dengan talenta-talenta kita,” katanya.(plt)

tag: #pemindahan-ibu-kota  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement