Oleh sahlan ake pada hari Kamis, 07 Nov 2019 - 09:55:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Airlangga Tagih Komitmen Bamsoet

tscom_news_photo_1573095314.jpg
Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama Airlangga Hartarto (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menagih komitmen Wakorbid Pratama Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) tentang pendaftaran calon ketua umum.

Seperti diketahui, Golkar akan melaksanakan Musyawarah Nasiona (Munas) pada 3-6 Desember. Agenda penting dalam perhelatan politik tersebut adalah pemilihan ketua umum.

Nama Airlangga Hartarto dan Bamsoet santer disebut-sebut sebagai calon ketua umum yang akan berlaga dalam ajang munas. Berkaitan hal tersebut, saat ini Airlangga justru menagih komitmen Bamsoet.

"Ya tentu kita lihat karena kan sebelumnya sudah ada komitmen. Jadi, kita tunggu komitmen tersebut," ujar Airlangga usai perayaan HUT ke-55 Partai Golkar, di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/2019) malam.

Hanya saja, Airlangga tidak menyatakan secara eksplisit komitmen yang dia maksud.

Dia juga enggan berkomentar tentang rumor Bamsoet akan mendaftar sebagai caketum Golkar.

"Ya kita dengar, kita monitor saja ya," ujar Airlangga.

Sebelumnya diberitakan, Bamsoet menegaskan tidak bisa menolak desakan kader di daerah yang mengusungnya sebagai calon ketua umum (caketum). Bamsoet mengatakan maju-tidaknya dia sebagai caketum bukan untuk kepentingan pribadi.

"Ini bukan soal pribadi Bamsoet. Ini soal kepentingan yang lebih besar bagi Partai Golkar. Saya tidak bisa menolak desakan daerah yang menginginkan perubahan dan ingin partai dikelola dengan sebagaimana mestinya sesuai dengan AD/ART, sehingga bisa mengembalikan marwah kebesaran Partai Golkar sebagai penjaga dan pejuang kesejahteraan rakyat," kata Bamsoet kepada wartawan, Selasa (5/11/2019).(plt)

tag: #bamsoet  #airlanggahartarto  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement