Oleh pamudji pada hari Kamis, 07 Nov 2019 - 13:52:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Saat Ombudsman Sampaikan Investigasi Blackout PLN, Tiba-tiba Listrik Padam

tscom_news_photo_1573109521.jpeg
Anggota Ombudsman RI Laode Ida (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--
Listrik di ruangan konferensi pers gedung Ombudsman RI padam, ketika Anggota Ombudsman RI Laode Ida sedang menyampaikan hasil investigasi PLN atas peristiwa pemadaman massal (Blackout) Agustus 2019.

"Loh pas ngomong listrik malah lampu pas mati," kata Laode Ida memotong pernyataan seketika saat kelistrikan di ruangan konferensi pers padam.

Konferensi pers di gedung Ombudsman RI, Jakarta, Kamis (7/11/2019) tersebut sejatinya akan membicarakan soal temuan hasil investigasi atas blackout massal Agustus 2019 silam. Namun, sempat terhenti karena kelistrikan di ruangan tersebut mendadak padam, bahkan konferensi pers terpaksa dilanjutkan dalan keadaan listrik padam, dibantu dengan pencahayaan tambahan dari lampu kamera awak media.

Terdengar obrolan tawa dan sedikit selentingan dari pembicara bahwa ini belum tentu kendala dari PLN, walau tengah membicarakan temuan investigasi kepada PLN.

Listrik kembali menyala setelah agenda konferensi pers selesai dilakukan, dan tinggal sesi doorstop kepada nara sumber.

Dalam konferensi pers tersebut ditemukan hasil bahwa ada maladministrasi di PLN terkait peristiwa Blackout pada 4 Agustus 2019 silam. Diantaranya adalah lalai pengawasan, gardu listrik yang belum tersertifikasi dan pemulihan yang berangsur lama.(plt)

tag: #listrik  #ombudsman  #pln  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Berita

Sama-sama Dokter, Keponakan dan Paman Wafat Terpapar COVID-19

Oleh Rihad
pada hari Selasa, 07 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Seorang dokter, Putri Wulan Sukmawati meninggal dunia karena COVID-19, Minggu (5/7) malam. Saat ini, ia tengah menempuh program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Ilmu ...
Berita

Bendera Putih Pendidikan Swasta Ancam Indeks Pembangunan Manusia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Tak dipungkiri dampak pandemi Covid-19 turut melibas sektor pendidikan di Indonesia. Sekolah negeri masih cukup memiliki napas untuk bertahan di tengah krisis ekonomi, ...