Oleh pamudji pada hari Jumat, 08 Nov 2019 - 10:32:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Polemik Anggaran DKI, Sandiaga: Jangan Jadikan Ajang Pecah Belah

tscom_news_photo_1573183951.jpeg
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)---
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno meminta polemik anggaran Pemprov DKI tidak dijadikan ajang pecah belah.

Menurut dia, semua pihak untuk terlibat aktif dalam pengawasan pemerintah, namun tidak berujung pada permusuhan. Saat menjadi wakil gubernur, Sandiaga menginginkan agar ada partipasi masyarakat dalam melakukan pengawasan secara kolaboratif.

Dia berpandangan, hal tersebut menjadi partisipasi publik dan diskursus yang sehat. Baik antara pemerintah, masyarakat, maupun DPRD.

"Itu kan uang rakyat, masyarakat terlibat dan melihat anggaran Pemprov agar digunakan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan rakyat. Jadi jangan jadikan ini ajang pecah belah, tapi diskusi yang mendidik," kata Sandiaga di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (7/11/2019) malam.

Sandiaga mengatakan, polemik yang mencuat beberapa hari terakhir diharapkan menjadi bahan evaluasi Pemprov DKI dan DPRD. Penampungan terhadap aspirasi masyarakat harus lebih baik lagi karena uang yang digunakan berasal dari pajak yang dibayarkan masyarakat.

"Digunakan untuk apa, alokasinya dimana, dan yang paling penting adalah soal lapangan pekerjaan dan bagaimana agar biaya hidup di Jakarta tetap terjangkau," ujar dia.(plt)

tag: #sandiagauno  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...