Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 11 Nov 2019 - 16:27:37 WIB
Bagikan Berita ini :
Jokowi Puji Airlangga

Roem Kono: Pemerintah Butuh Kesolidan Partai Golkar

tscom_news_photo_1573464457.jpeg
Airlangga Hartarto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Pujian Presiden Joko Widodo kepada Partai Golkar terutama kepada kepemimpinan Airlangga Hartarto saat menghadir saat acara puncak perayaan ulang tahun ke-55 Partai Golkar, Rabu (6/11/2019) lalu. Harus dimaknai dan menjadi momemtum Partai Golkar untuk terus mengawal dan mensukseskan pemerintah Jokowi selama lima tahun kedepan.

Ketua Umum Ormas MKGR Roem Kono menyampaikan bahwa Presiden Jokowi mempuyai harapan besar kepada Partai Golkar agar terus membantu jalannya pemerintah melalui program-program yang sudah dirancang oleh Jokowi terutama dalam bidang ekonomi.

"Statment Jokowi itu mengandung harapan besar pada Partai Golkar, harapan besar untuk bersama-sama pemerintah Jokowi supaya dukungan real politik kepada Partai Golkar betul-betul solid dan mempuyai komitmen yang jelas dalam rangka menjalankan program pembanggunan beliau kedepan," kata Roem saat dihubungi, Senin (11/11/2019).

Untuk membantu jalanya pemerintah kedepan, kata Roem, bahwa Jokowi berharap Partai Golkar tetap solid dalam rangka bersama-sama presiden dan membangun ekonomi kedepan harapan itu pada Partai Golkar dalam menjalankan pemerintahan kedepan.

"Jadi dia berharap Golkar ini tidak pecah, kegaduhan-kegaduhan yang akibatnya juga dirasakan oleh pemerintah. Berarti menggangu jalannya pemerintah, menggangu program, menggangu stabilitas, itu harapan beliau," ucapnya.

Makna ini, kata dia, harus dimaknai oleh semua pihak terutama kepada kader Golkar bahwa Presiden Jokowi mempuyai harapan besar kepada partai berlambang beringin ini agar terus mengawal dan mensukseskan pemerintahan Jokowi-Maruf Amin.

"Keinginan presiden Jokowi sangat besar kepada kita, beliau ingin membangun dan merangkul semua kekuatan politik bersama-sama beliau untuk menjalankan pemerintahan yang solid dan menjalankan pemerintah yang betul-betul bisa berjalan dengan baik, karena banyak sekali program-program beliau, lompatan-lompatan kedepan dan sistuasi ekonomi global sekarang ya jangan sampai ini terganggu dengan stabilitas politik dalam negeri," tegasnya.

Roem juga melihat bahwa Presiden Jokowi sangat puas dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomianitu, dalam membantu dan menjalankan roda pemerintahan ke depan.

Harapan beliau bersama-sama mengatasi dengan semua pihak demokrasi berjalan dengan baik, berharap solidaritas tetap terjaga

"Beliau (Jokowi) ada harapan besar kepada kita pada Partai Golkar terutama kepada kepemimpinan Airlangga Hartarto. Harapan beliau kepada Airlangga Hartarto sangat besar sekali dalam rangka pembangunan ekonomi kedepan dan kapasitas Airlangga Hartarto sudah sangat teruji," uraunya lebih jauh.

Dirinya juga menyakini bahwa peryataan Jokowi itu akan berdampak kepada pemilihan Ketua Umum Golkar terutama kepada Airlangga yang akan kembali maju dalam Munas Golkar yang akan dilaksanakan pada awal Desember tahun ini.

"Oh iya pasti, saya sebagai Ketua Umum Ormas MKGR dari dulu yakin betul Airlangga bisa menjalankan itu kapabilitas dan mempuyai intelektual yang tinggi. Saya kira pengakuain Jokowi ini juga bermakna bahwa Airlangga ini dibutuhkan oleh negara dan kita juga harus memaknai Airlangga ini dibutuhkan Partai Golkar untuk membesarkan Partai Golkar dan untuk membantu pemerintah kedepan terutama dalam ekomoni," tutupnya. (ahm)

tag: #jokowi  #airlanggahartarto  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement