Oleh Jihan Nadia pada hari Selasa, 12 Nov 2019 - 18:05:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandiaga Uno Tanggapi 4 Nama Cawagub DKI Usulan Gerindra

tscom_news_photo_1573556757.jpg
Sandiaga Uno dan Anies Baswedan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Wagub DKI Sandiaga Uno ikut angkat suara terkait rumitnya pemilihan Wagub DKI Jakarta. Pemicunya adalah Partai Gerindra mendadak mengajukan 4 nama kandidat baru ke PKS sebagai calon wagub DKI alternatif. Sandiaga mengaku,mengetahui kabar tersebut melalui Ketua DPD Gerindra DKI, Mohamad Taufik baru-baru ini.

"Saya diberitahu Pak Taufik (Ketua DPD DKI Gerindra) bahwa nanti di bulan Desember setelah anggaran selesai, ini akan dituntaskan setelah akhir tahun. Jadi buat saya, warga Jakarta sudah tidak sabar menunggu pendamping Pak Anies," kata Sandiaga kepada wartawan di Jalan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019).

Sandiaga mengatakan, empat nama yang diajukan Gerindra masih akan dibahas bersama dengan PKS. Jika sudah dibahas di PKS dan Gerindra, dua nama akan diajukan ke DPRD DKI.

"Gerindra sudah mengambil langkah mengajukan empat nama untuk dipertimbangkan PKS. Diputuskan bersama-sama antara 2 partai pengusung ini. Diajukan ke DPRD dan mudahan-mudahan segera diputuskan," katanya.

"(Dua nama yang diajukan PKS) Keputusannya di PKS, karena nanti PKS yang akan menggunakan usulan dari Gerindra sebagai tambahan pertimbangan. Lalu mereka akan mengajukan bersama-sama dengab Gerindra ke DPD," jelasnya.

Untuk dua nama PKS yang sudah lebih dulu diajukan, Sandiaga menyebut akan ada pembahasan lanjutan antara kedua parpol. Namun, menurut Sandiaga hingga saat ini keduanya belum bertemu dan membahas nama cawagub baru.

Gerindra sebelumnya mengusulkan 4 nama baru untuk posisi yang ditinggalkan Sandiaga. Mereka antara lain Arnes Lukman, Ferry Juliantono, A Riza Patria, dan Saefullah (Sekda DKI Jakarta). (Alf)

tag: #sandiagauno  #dprd-dki  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...