Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 17 Nov 2019 - 15:51:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Ridwan Hisjam Terpilih Sebagai Ketua Senat IKA ITS

tscom_news_photo_1573980699.jpg
Kongres IKA ITS di Hotel Shangrila, Jakarta yang berlangsung 14-16 November 2019. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Politisi senior Partai Golkar Ridwan Hisjam kembali terpilih sebagai Ketua Senat Ikatan Alumni (IKA) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dalam Kongres IKA ITS di Hotel Shangrila, Jakarta yang berlangsung 14-16 November 2019. Ridwan terpilih secara aklamasi.

Ridwan terpilih sebagai Ketua Senat IKA ITS untuk periode 2019-2023. Sebelumnya ia sudah menjabat Ketua Senat IKA ITS untuk periode 2015-2019.

Terpilihnya kembali nama Ridwan sebagai Ketua Senat IKA ITS menunjukan bahwa dirinyapunya kapasitas dan kapabilitas dalam membesarkan nama baik almamater.

"IKA ITS melalui wadah para alumninya turut serta untuk memberikan kontribusi besar dalam memajukan bangsa ini melalui karya-karya nyata. Karenanya adanya IKA ITS ini selain untuk mengakomodir kepentingan almamater juga harus bisa memberikan manfaat yang lebih besar untuk bangsa dan negara," ujar Ridwan Sabtu (16/11/2019) malam.

Hal ini, kata Ridwan, sudah terbukti di mana para alumni ITStersebar di seluruh Indonesia. Mereka semua punya peran masing-masing untuk memberikan karya terbaik untuk bangsa sesuai bidang atau keahlian yang dimiliki. "Menjaga dan mengharumkan nama baik almamater adalah tugas kita semua sebagai alumni," tandasnya.

Dalam hal memajukan para alumninya, IKA ITS dalam masa kepemimpinan Ridwan, juga banyak memberikan beasiswa kepada para para mahasiswa ITS yang berprestasi untuk melanjutkan studinya di luar negeri. Hal ini dilakukan karena IKA ITS ingin, para alumninya tidak hanya berkiprah di tingkat nasional, tapi juga di tingkat global.

"Ini adalah bentuk konsistensi dan kesungguhan kita untuk meningkatkan peran alumni, bukan hanya di tingkat nasional tapi juga secara global," jelasnya.

Dengan adanya Kongres ini, diharapkan kolaborasi dan kerja sama para alumni semakin kuat. Ia melihat para alumni ITS ini memiliki banyak potensi yang besar dalam segi keilmuan dan pengalaman baik di dunia praktis mau pun di dunia akademisi. Semua potensi itu hendaknya disatukan dalam wadah IKA ITS, agar terjalin konektifitas.

"Ini yang harus kita sadari, tolong semua pimpinan wilayah komjur-komjur menyampaikan ini kepada anggota, kobarkan semangat IKA ITS di lapangan sehingga semua di seluruh Indonesia IKA selalu bisa berkibar. Kita akan tetap terus berkarya sesuai dengan profesi masing-masing," tandas Ridwan yang juga calonketua umum Golkar itu.

Selain Ridwan, dalam Kongres ini,Sutopo Kristanto juga terpilih sebagai Ketua Umum IKA ITS untuk periode 2019-2023. Sutopo menggantikan ketua umum sebelumnya, Dwi Sutjipto (Kepala SKK Migas). Adapun Sutopo sehari-harinya menjabat sebagai Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi. (Alf)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement