TSPartai
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 22 Mei 2015 - 17:21:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Petinggi DPR: Jokowi yang Bohong atau Yasonna Laoly yang "Nakal"

92Jokowi-setkab.jpg
Jokowi (Sumber foto : Setkab)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo sudah menegaskan meminta kepada Menkum HAM Yasonna Laoly agar tidak mengajukan banding terkait putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang mengabulkan gugatan Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical).

Namun, Fadli merasa aneh ternyata Yasonna Laoly tetap melakukan banding atas putusan tersebut. Politisi Partai Gerindra itu curiga ada instruksi lain selain dari Jokowi.

"Ya atau atas instruksi dari Istana lain ya," kata Fadli sambil tertawa di gedung DPR, Jakarta, Jum'at (22/5/2015).

Untuk itu, DPR akan kembali bertanya ke Jokowi terkait pernyataan itu. Jika memang benar, Fadli merasa heran bahwa Yasonna tidak mengindahkan instruksi seorang Presiden.

"Ya nanti kita tanya lagi apakah Pak Jokowi berbohong atau tidak. Atau tidak bisa mengatur anak buahnya sendiri," tegasnya.

Seperti diketahui, Kepala Biro Humas dan Kerjasama Luar Negeri Kementerian Hukum dan HAM, Ferdinand Siagian memastikan pihaknya akan melakukan banding terhadap putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang mengabulkan gugatan Partai Golkar kubu Ketua Umum Aburizal Bakrie.

"Terkait dengan putusan PTUN, Menteri Hukum dan HAM melalui kuasa hukum akan mengajukan banding. Menteri bersama kuasa hukum akan membuat memori banding," ujar Ferdinand Siagian di kantor Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Selasa (19/5/2015). (iy)

tag: #Jokowi  #yasonna laoly  #ptun  #kisruh golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...