Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 20 Nov 2019 - 19:58:30 WIB
Bagikan Berita ini :

34 DPD Dukung OSO Kembali Jabat Ketum Hanura

tscom_news_photo_1574254777.jpg
Benny (tengah) dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (20/11/2019) petang. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Benny Ramdani mengungkapkan, besar kemungkinan Oesman Sapta Odang (OSO) akan kembali menjabat Ketum Hanura untuk periode mendatang.

"Jika tidak ada perubahan dalam Rapimnas nanti, hampir bisa dipastikan Pak OSO akan kembali menjadi Ketua Umum secara aklamasi," kata Benny dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (20/11/2019) petang.

Benny menjelaskan,yang dimaksud dengan tidak adanya perubahan itu, adalah aspirasi kader Hanura di level Dewan Pimpinan Daerah (DPD), yakni sebanyak 34 DPD, yang semula sudah menyatakan keinginan agar OSO kembali menjabat Ketua Umum. Aspirasi ini juga telah divalidasi dalam gelaran Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang melibatkan sebanyak 514 DPC (Dewan Pimpinan Cabang).

Benny melanjutkan, aspirasi agar OSO kembali menjadi Ketum itu, terangkai dengan dua poin aspirasi lainnya yakni, agar jadwal penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) dipercepat, dan agar DPP Hanura segera mengambil tindakan tegas terkait aset-aset Hanura yang masih berada di tangan para pihak yang tak lagi terkait dengan partai.

Gelaran Rapimnas yang menjadi forum akhir dari upaya menjaring aspirasi kader ini, disampaikan Benny, akan berlangsung pada 20-22 November 2019. Dari situ akan ditetapkan jadwal Munas sebagai forum tertinggi partai untuk memilih pucuk pimpinan. Rangkaian acara akan bermuara pada perayaan HUT Partai Hanura ke 13.

Hanura, dijelaskan Benny, memang tidak mengundang pihak-pihak luar dalam gelaran Rapimnas. Tapi dalam acara Munas, beberapa pihak akan diundang, termasuk Presiden RI.

"Munas, Insya Allah akan dihadiri oleh Presiden Jokowi," kata Benny. (Alf)

tag: #partai-hanura  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...