Profil
Oleh pamudji pada hari Kamis, 21 Nov 2019 - 22:14:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Sepenggal Kisah Inspiratif Putri Indahsari Tanjung

tscom_news_photo_1574349244.jpeg
Putri Indahsari Tanjung bersama sang ayah, Chairul Tanjung (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Dari tujuh staf khusus (stafsus) Presiden Joko Widodo (Jokowi), ada satu nama yang menarik perhatian. Dia adalah Putri Indahsari Tanjung, putri pemilik CT Corp, Chairul Tanjung.

Wanita muda ini memiliki sepenggal kisah inspiratif. Dengan usia yang masih 23 tahun, kini Putri mendapat amanah besar dari Jokowi sebagai staf khusus.

Bukan hanya jabatan penting yang kini disandang, kisah inspiratif Putri juga bersentuhan dengan nama besar sang ayah. Bagi Putri, nama besar Chairul Tanjung bukan alasan untuk hanyut dan terlena dalam beragam kenyamanan. Sebaliknya, Putri berjuang keras sejak usia remaja untuk melepas bayang-bayang nama besar sang ayah.

"Saya dari umur 15 tahun sudah berkarya sendiri, mencoba untuk independen. Awalnya memang dari pressure karena orang pasti menyambungkan saya sama bapak saya. Akhirnya saya mau mencoba, saya bisa apa sih sebenarnya?" kata Putri di veranda Istana Merdeka Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Akhirnya, dengan usia yang masih 15 tahun, Putri mendirikan Creativepreneur.

"Creativepreneur adalah sebuah event organizer, yang khusus menyebarkan virus enterpreneurship ke seluruh Indonesia," tuturnya.

Putri mengaku usaha yang ia rintis dikemasnya gaya anak muda. Sebab, anak-anak muda melihat produk dari sisi kemasannya.

"Karena saya percaya Indonesia butuh lebih banyak lagi anak-anak muda yang kreatif, yang punya enterpreneurship mindset. Dengan lebih banyak lagi pengusaha muda, pasti masalah-masalah di Indonesia lebih banyak solusinya," tambah Putri.

Putri juga menyebut dirinya sebagai Chief Business Officer dari Kreavi, yaitu platform kreatif yang mewadahi 55 ribu creative creators.

"Bayangkan banyak sekali dan kita Alhamdulilah sudah bantu juga UMKM untuk repackage produk mereka, mengajarkan mereka tentang branding dan kreatif," kata Putri.

Ia yakin potensi ekonomi kreatif di Indonesia sangat luar biasa.

"Apalagi di era digital ini, itu lah kita dibutuhkan anak anak muda. Terima kasih Pak Jokowi kesempatannya, dan semoga kami semua bisa menyuarakan aspirasi anak-anak muda ke istana," ucap Putri. (plt)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan Ir. Ali Wongso Sinaga
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Dompet Dhuafa: Sedekah Yatim
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Dompet Dhuafa: Parsel Ramadan
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Profil Lainnya
Profil

Kamrussamad: Agropreneur Bisa Selamatkan Indonesia dari Kemerosotan Ekonomi

Oleh Rihad
pada hari Senin, 08 Mar 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pandemi Covid-19 telah menjadikan ekonomi Indonesia tertekan. Tantangan ini menjadi perhatian semua pihak termasuk Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Anggota anggota Komisi XI ...
Profil

Apakah Said Aqil Pantas Jadi Komisaris BUMN? Coba Simak Profilnya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir baru saja menunjuk Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj menjadi Komisaris Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI. ...