Profil
Oleh pamudji pada hari Kamis, 21 Nov 2019 - 22:14:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Sepenggal Kisah Inspiratif Putri Indahsari Tanjung

tscom_news_photo_1574349244.jpeg
Putri Indahsari Tanjung bersama sang ayah, Chairul Tanjung (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Dari tujuh staf khusus (stafsus) Presiden Joko Widodo (Jokowi), ada satu nama yang menarik perhatian. Dia adalah Putri Indahsari Tanjung, putri pemilik CT Corp, Chairul Tanjung.

Wanita muda ini memiliki sepenggal kisah inspiratif. Dengan usia yang masih 23 tahun, kini Putri mendapat amanah besar dari Jokowi sebagai staf khusus.

Bukan hanya jabatan penting yang kini disandang, kisah inspiratif Putri juga bersentuhan dengan nama besar sang ayah. Bagi Putri, nama besar Chairul Tanjung bukan alasan untuk hanyut dan terlena dalam beragam kenyamanan. Sebaliknya, Putri berjuang keras sejak usia remaja untuk melepas bayang-bayang nama besar sang ayah.

"Saya dari umur 15 tahun sudah berkarya sendiri, mencoba untuk independen. Awalnya memang dari pressure karena orang pasti menyambungkan saya sama bapak saya. Akhirnya saya mau mencoba, saya bisa apa sih sebenarnya?" kata Putri di veranda Istana Merdeka Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Akhirnya, dengan usia yang masih 15 tahun, Putri mendirikan Creativepreneur.

"Creativepreneur adalah sebuah event organizer, yang khusus menyebarkan virus enterpreneurship ke seluruh Indonesia," tuturnya.

Putri mengaku usaha yang ia rintis dikemasnya gaya anak muda. Sebab, anak-anak muda melihat produk dari sisi kemasannya.

"Karena saya percaya Indonesia butuh lebih banyak lagi anak-anak muda yang kreatif, yang punya enterpreneurship mindset. Dengan lebih banyak lagi pengusaha muda, pasti masalah-masalah di Indonesia lebih banyak solusinya," tambah Putri.

Putri juga menyebut dirinya sebagai Chief Business Officer dari Kreavi, yaitu platform kreatif yang mewadahi 55 ribu creative creators.

"Bayangkan banyak sekali dan kita Alhamdulilah sudah bantu juga UMKM untuk repackage produk mereka, mengajarkan mereka tentang branding dan kreatif," kata Putri.

Ia yakin potensi ekonomi kreatif di Indonesia sangat luar biasa.

"Apalagi di era digital ini, itu lah kita dibutuhkan anak anak muda. Terima kasih Pak Jokowi kesempatannya, dan semoga kami semua bisa menyuarakan aspirasi anak-anak muda ke istana," ucap Putri. (plt)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Profil Lainnya
Profil

Nata Irawan, Anak Pasar yang Pernah Jadi Pj. Gubernur

Oleh Aris Eko
pada hari Jumat, 15 Sep 2023
TEROPONG SENAYAN-- Lahir dari orang tua asal pelosok desa di Lampung dan lekat dengan kehidupan keras di pasar di Jakarta bukan menjadi halangan bagi remaja Nata Irawan meniti karir dan kehidupan. ...
Profil

Forum FIP-JIP dan Peta Jalan Pendidikan 318

Pada 9-11 November 2021, Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertemuan Forum Fakultas Ilmu Pendidikan dan Jurusan Ilmu Pendidikan (FIP-JIP) dari seluruh Lembaga Pendidikan ...