Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 27 Nov 2019 - 12:07:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi III Cecar Pimpinan KPK Soal Keberhasilan Penanganan Korupsi

tscom_news_photo_1574831249.jpeg
KPK (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Wakil Ketua Komisi III DPR Desmon J Mahesa mempertayakan keberhasilan para pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam menangani kasus-kasus korupsi.

Hal ini diungkapkan Desmon saat rapat Komisi III DPR bersama para pimpinan KPK di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (27/11/2019).

"Selama mereka sekian tahun ini jadi pimpinan KPK perkara-perkara mana yang belum terselesaikan. Tentunya ini berkaitan dengan peralihan masa kepemimpinan dari KPK yang hari ini yang tanggal 20 nanti akan dilantik jadi pimpinan KPK," katanya.

Selanjutnya, kata dia, kasus-kasus yang tidak terselesaikan dari sekian tahun dengan undang-undan KPK yang baru misalnya tentang SP3.

"Kita akan melihat parameter-parameter apa dalam KPK melaksanakan SP3 yang akan datang, maupun kalau sekarang KPK yang hari ini masih menjabat bisa juga melakukan SP3," tegasnya.

Ketua DPP Partai Gerindra ini berujar, barang rampasan KPK juga akan dibahas antara Komisi III DPR dengan lembaga yang dikepalai oleh Agus Rahardjo ini. Karena Komisi III DPR juga belum mengetahui detail mengenai barang rampasan ini.

‎”Kita belum tahu detail keputusan-keputusan itu tidak mungkin ketika mereka belum ngomong kita sudah ngomong sesuatu yang belum kita pahami,” tuturnya. (ahm)

tag: #kpk  #korupsi  #komisi-iii  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement