Oleh Jihan Nadia pada hari Senin, 02 Des 2019 - 15:04:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Berseragam Dinas Saat Hadiri Reuni 212, PDI-P: Pasti untuk 2024

tscom_news_photo_1575273860.jpg
Anies Baswedan di atas panggubg Reuni Akbar 212, di Monas, Jakarta, Senin (2/12/2019) pagi tadi. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Eva Kusuma Sundari mneyesalkan kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam acara reuni akbar 212 di Monas, Jakarta, Senin (2/12/2019) pagi tadi.

Sebab, menurut Eva, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo sudah memberikan larangan kepada ASN untuk tidak hadir dalam acara tersebut.

"Memang disesali ya. Anies memang bukan ASN, diapolitical leader. Tapi harusnya enggak pakai seragam ASN. Mas Tjahjo kan sudah mengimbau ASN tidak terlibat. Tapi ternyata dia pakai simbol ASN untuk terlibat. Itu haknya sih, tapi kan seharusnya ada tata krama dan menghormati aturan Kemenpan RB. Nanti kan jadi dibatin orang ya," kata Eva saat dihubungi wartawan, Senin (2/12/2019).

Eva mengatakan, Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta adalah simbol dari pemerintahan dan pemimpin ASN. Untuk itu, menurutnya, mestinya Anies bisa menaati aturan dari MenPAN RB. "Beliau ini simbol ASN. Karena begitu menjabat kan ya dia kepala ASN juga," tegasnya.

Tak hanya itu, Eva juga menilai, kehadiran Anies sebagai bentuk dukungan dan keberpihakannya terhadap kegiatan Reuni 212 itu. Padahal, menurutnya, Wakil Presiden Ma"ruf Amin sendiri telah mengimbau agar acara Reuni 212 tidak digelar oleh kelompok tersebut.

"Tapi Anies malah hadir di sana. Ini dia bertindak sebagai politisi. Dia ingin menjagacaptive marketdia untuk tujuan entah menuntaskan jabatan gubernur entah di masa datang. Kita bisa baca lah. Enggak perlu dianalisis. Dia tahu kalau gerakan itu kan yang menjatuhkan Ahok sehingga dia menang di DKI. Dan itu yang dijaga Anies," jelas Eva.

Dia menilai, kehadiran Anies memang bagian dari kepentingan politiknya di masa depan. Anies, kata Eva, berusaha memanfaatkan momentum itu untuk menjaga dukungan di masa depan, termasuk untuk Pilpres 2024.

"Pasti lah untuk 2024. Apalagi dengan adanya teriakan presiden (dari peserta). Dia pasti enggak mau kehilangan kesempatan itu dengan hadir di sana. Ini kepintaran Anies dalam memanfaatkan momentum dan merangkai kata. Dia kan orasi saja itu," tandasnya. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #pdip  #aksi-212  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...