Oleh Jihan Nadia pada hari Senin, 02 Des 2019 - 16:45:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Pasang Badan, Jokowi Instruksikan Manajemen BUMN Dirombak Total

tscom_news_photo_1575279938.jpg
Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjamin atau pasang badan untuk langkah "radikal" Menteri BUMN Erick Thohir. Presiden menginstruksikan agar tata kelola dan manajemen di perusahaan pelat merah diperbaiki dan dirombak secara total.

Pernyataan Presiden Jokowi ini diungkapkan sehubungan dengan perombakan di jajaran direksi BUMN yang dilakukan oleh Menteri BUMN Erick Thohir baru-baru ini. Tak hanya itu, Menteri BUMN Erick juga merombak Kementerian BUMN dengan mengganti semua pejabat Eselon I.

"Yang jelas, saya ingin pengelolaan tata kelola manajemen yang ada di BUMN diperbaiki, baik melalui perombakan-perombakan total, maupun juga perbaikan-perbaikan manajemen yang ada," ujar Jokowi saat berbincang kepada awak media di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Jokowi menyampaikan, perbaikan tata kelola dan manajemen di perusahaan BUMN perlu dilakukan agar perusahaan dapat lebih produktif.

"Saya selalu sampaikan semua aset yang dimiliki oleh BUMN harus produktif. Jangan sampai ada aset-aset yang tidak produktif, sehingga mengurangi produktivitas yang ada di manajemen yang ada," jelas dia.

Seperti diketahui perombakan besar-besaran tengah dilakukan Menteri BUMN Erick Thohir terhadap pengelolaan BUMN. Selain mengganti sejumlah direksi BUMN besar dan strategis, Menteri BUMN Erick Thohir juga secara tegas tidak mau dilobi direksi BUMN. Dia dengan tegas minta direksi BUMN fokus menjadikan korporasi yang dipimpin memiliki kinerja terbaik.(ant/dbs)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Lainnya
Berita

Terdampak COVID-19, OJK Pastikan Stabilitas Sistem Keuangan Terjaga

Oleh windarto
pada hari Minggu, 31 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memperhatikan dampak COVID-19 yang relatif mulai memberikan tekanan terhadap sektor jasa keuangan, meski demikian kondisi stabilitas sistem ...
Berita

Guru Besar UNS: Indonesia Sudah Siap Masuk Tahun Ajaran Baru

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Guru Besar Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret (UNS) Joko Nurkamto menilai Indonesia sudah bisa memulai pendidikan tahun ajaran baru 2020/2021 dalam situasi pandemi ...