Oleh Kamsari pada hari Senin, 02 Des 2019 - 17:55:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Gandeng RSUD Budhi Asih, Bank DKI Gelar Operasi Katarak Gratis

tscom_news_photo_1575284110.jpg
Bank DKI bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Budhi Asih menggelar operasi katarak gratis (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Bank DKI bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Budhi Asih menggelar operasi katarak gratis
kepada 50 penderita katarak.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar bersama Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah PT Bank DKI, Babay Parid Wazdi beserta Plt Direktur RSUD Budhi Asih, Yudi Amiarno.

"Pemprov DKI Jakarta harus melakukan inovasi selaras dengan layanan yang terus ditingkatkan. Kegiatan (operasi katarak gratis) ini harus kita lakukan terus dalam menjaring masyarakat yg membutuhkan bantuan ini. Tentunya semua ini utk menyehatkan masyarakat kita, " ujar Anwar, seperti dikutip dari siaran pers Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini, Sabtu, (30/11/2019).

Berdasarkan data Kementrian Kesehatan, 90% masyarakat berpenghasilan rendah menderita gangguan kesehatan. Anwar mengucapkan terima kasih kepada Bank DKI yg bekerjasama dengan Rumah Sakit Budhi Asih dalam menyelenggarakan kegiatan ini.

"Saya berharap agar Bank DKI dapat Menjalin kerjasama dengan rumah sakit lainnya bagi masyarakat Jakarta khususnya Jakarta Timur," kata Anwar.

Plt. Direktur Rumah Sakit Budhi Asih, Yudi Amiarno juga menyatakan hal senada.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bank DKI atas bantuannya dalam menyelenggarakan operasi katarak gratis. Saya berharap Bank DKI bisa terus bekerjasama dengan RSUD DKI Jakarta dalam membantu masyarakat dalam kegiatan bakti sosial seperti ini," kata Yudi.

Sementara itu, Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi mengatakan, Bank DKI memiliki dua fungsi. Yakni memberikan keuntungan bagi DKI Jakarta, lalu sebagai agent of development. Salah satu program guna menjalankan fungsi
agent of development adalah melaksanakan program CSR, dengan memberikan sebagian keuntungan utk masyarakat, seperti operasi katarak gratis.

"Banyak hal yang kita kerjasamakan untuk melayani masyarakat. Bersama Pemprov DKI Jakarta, kita memiliki program SAMAWA DP 0 rupiah. Huniannya sudah jadi, kalau mau beli tidak perlu inden langsung serah terima kunci, tanpa DP," tambah Babay. (plt)

tag: #bank-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Lainnya
Jakarta

Kadis Pariwisata Ingin Tempat Wisata Jakarta Dibuka secara Bertahap

Oleh windarto
pada hari Minggu, 31 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta akan membuka tempat wisata dan hiburan di Jakarta secara bertahap dengan tetap mempertimbangkan kondisi ...
Jakarta

Usung Prinsip B to B, PT Food Station Dukung Inisiatif Gerakan Berbagi di Masa Pandemi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dalam masa pandemi Covid-19 ini, yang dihadapi masyarakat tidak saja ancaman akan paparan virusnya namun juga dampak ekonominya berupa terganggunya program ketahanan ...