Oleh Jihan Nadia pada hari Senin, 02 Des 2019 - 22:37:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Tinggalkan Rutinitas, ASN Kemendagri Layani Masyarakat dengan Cepat

tscom_news_photo_1575301065.jpg
ASN Kemendagri saat upacara HUT Korpri ke-48, Senin (2/12/2019) di Jakarta (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) siap berubah meninggalkan rutinitas. Langkah ini, seusai arahan Presiden Jokowi, agar ASN bisa menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang menuntut pelayanan yang lebih cepat.

Demikian disampaikan Dirjen Bina Keuangan Daerah Syarifuddin saat menjadi Inspektur Upacara, Senin (02/12/2019). Seperti biasanya, upacara penghormatan terhadap Bendera Merah Putih dilakukan pada hari Senin di lingkungan Kemendagri. Namun berbeda dengan Hari Senin pada umumnya, upacara kali ini dirangkaikan dengan penyerahan Penghargaan kepada para pemenang lomba dalam rangka HUT Korpri ke-48.

Sebagaimana tema HUT Korpri Tahun 2019 yakni "Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa," diharapkan seluruh ASN lingkup Kemendagri semakin memaknai tanggung jawabnya untuk menjadi pelayan masyarakat.

"Bahwa sesuai tema peringatan HUT Korpri yang ke 48 tahun ini, yaitu berkarya, melayani, dan menyatukan bangsa, tentunya dari tema ini paling tidak ini adalah cita-cita dan harapan, tema ini juga adalah tanggung jawab bagi Korps Pegawai Republik Indonesia sebagaimana dihimbau oleh Bapak Presiden bahwa ASN harus berubah meninggalkan rutinitas, demikian juga sebagai tuntutan kebutuhan masyarakat yang menuntut ASN bisa memberikan pelayanan yang lebih cepat," kata Syarifuddin.

Tak hanya itu, ASN juga diharapkan dapat menjadi perekat bangsa di seluruh tanah air. "Dan kita tahu bahwa ASN ini berada di seluruh pelosok tanah air dan dengan keberadaan itulah diharapkan bisa menjadi perekat, bisa mengambil peran dalam penyatuan bangsa," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, setelah diberikan penghargaan bagi pemenang lomba dalam rangka HUT Korpri, Syarifuddin juga berharap lomba tersebut dapat memupuk kerjasama dan solidaritas sesama anggota Korpri.

"Kita tadi sudah menyaksikan juga pemberian penghargaan kepada para pemenang lomba dalam rangka HUT Korpri yang ke-48, tentunya perlombaan itu mengandung semangat bagaimana memupuk kerjasama antara sesama anggota Korpri, membangun solidaritas," ungkapnya.

Syarifuddin juga mengucapkan selamat dan apresiasi atas prestasi yang diraih Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo yang meraih Korpri Award Tahun 2019.

"Dalam kesempatan yang baik ini saya mengucapkan selamat kepada Bapak Sekjen selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri Kemendagri atas penghargaan Korpri award Tahun 2019, tentunya ini merupakan sebuah prestasi yang tidak datang dengan sendirinya, tetapi melalui upaya dan perjuangan kita semua," kata Syarifuddin.(ril)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement