Oleh Ahmad Syaikh pada hari Kamis, 12 Des 2019 - 18:31:43 WIB
Bagikan Berita ini :
Turut Berjuang Melawan Korupsi

Dua Mahasiswa Ini Diabadikan KPK Sebagai Nama Ruangan

tscom_news_photo_1576150303.jpg
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengabadikan dua nama mahasiswa yang meninggal saat unjuk rasa di gedung DPRD Sulawesi Tenggara sebagai nama ruangan di gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (ACLC) KPK, Jakarta.

Kedua nama tersebut tak lain dan tak bukan adalah yakni Randi dan Muhammad Yusuf Kardawi. Dua mahasiswa asal Universitas Halu Oleo (UHO) tersebut meninggal saat unjuk rasa menolak revisi RUU KUHP dan UU KPK di gedung DPRD Sulawesi Tenggara, Kamis 26 September silam.

"Kami akan membawa dua nama ini menjadi sebuah nama di ACLC, ada empat nama sebenarnya yang sudah kami sampaikan kemarin tetapi di antaranya dua namanya ini akan kita abadikan menjadi sebuah nama (ruangan)," kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang pada wartawan di gedung KPK, Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Menurut Saut, yang menjadi alasan KPK memutuskan kedua nama tersebut adalah karena keduanya ikut berjuang dalam pemberantasan korupsi.

"Itu mungkin hanya cara kita untuk kita keep our mind untuk tetap membersihkan Indonesia dan dua orang ini Yusuf dan Randi akan kami abadikan di sana," jelasnya.

Ya, menurut Saut, perjuangan Randi dan Yusuf dapat menginspirasi semua mahasiswa lainnya untuk melakukan pemberantasan korupsi yang lebih efisien dan efektif.

"Mudah-mudahan ini menginspirasi anak-anak muda, perjuangan mereka tidak sia-sia dan yang mereka perjuangkan adalah pemberantasan korupsi yang lebih efisien, efektif, dan seterusnya," jelasnya. (ahm)

tag: #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...
Berita

Legislator Golkar Tegaskan Bangsa Indonesia Terus Dukung Kemerdekaan Palestina

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota DPR RI Mukhtarudin mengatakan bahwa Indonesia tetap mendukung kemerdekaan Palestina, sesuai dengan politik luar negeri yang dianut Indonesia. "Posisi ...