Oleh pamudji pada hari Jumat, 13 Des 2019 - 12:38:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Kembali Masuk Ring Istana, Wiranto Tempati Kursi Wantimpres

tscom_news_photo_1576215524.jpg
Wiranto (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Mantan Menkopolhukam Wiranto kembali masuk ring Istana. Setelah melepas jabatan Menkopolhukam, kini mantan Panglima TNI itu akan menempati salah satu kursi di Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Informasi masuknya Wiranto ke jajaran Wantimpres disampaikan oleh politisi senior PDIP Sidharto Danusubroto. Sidharto mendapat kepercayaan dari Presiden Joko Widodo untuk kembali menjadi anggota Wantimpres.

Jokowi, hari ini, Jumat (13/12/2019) melantik sembilan anggota Wantimpres periode 2019-2024, di Istana Merdeka, Jakarta.Sidharto membenarkan dirinya ditunjuk kembali menjadi anggota Wantimpres.

"Iya sudah dapat undangan (pelantikan)," kata Sidharto kepada wartawan, Jumat (13/12/2019).

Sidharto lantas mengonfirmasi sejumlah nama yang juga ditunjuk sebagai anggota Wantimpres. Mereka antara lain, Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, politikus senior Partai Golkar Agung Laksono.

Kemudian Pemilik Grup Mayapada Dato Sri Tahir, tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya alias Habib Luthfi, Komisaris Utama PT Mustika Ratu Tbk Putri Kus Wisnu Wardani.

Selain itu Politikus senior PPP Mardiono Bakar, Pendiri Medco Group Arifin Panigoro, serta politikus senior NasDem Siswono Yudohusodo.

"Pak Wiranto, Agung Laksono, lalu tahir, Pak (Habib) Luthfi, lalu Mbak Putri Wardhani, saya, Arifin Panigoro. Tokoh NasDem Pak Siswono, yang saya dengar itu. Mardiono," ujar Sidharto.

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Fadjroel Rahman mengatakan pelantikan anggota Wantimpres akan dilakukan Jokowi hari ini sekitar pukul 14.30 WIB, di Istana Merdeka, Jakarta.

"Pelantikan akan dilaksanakan hari ini Jumat 13 Desember 2019," kata Fadjroel kepada wartawan.(plt)

tag: #wiranto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...