Oleh Ahmad Syaikh pada hari Jumat, 20 Des 2019 - 16:45:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Hingga Akhir 2019, Anies: Pasokan Bahan Pangan Aman

tscom_news_photo_1576835137.jpg
Anies Baswedan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan pasokan dan stok bahan pangan untuk masyarakat Jakarta aman hingga akhir 2019.

Ya, Anies memastikan stok komoditas strategis, seperti beras, gula, daging sapi, daging ayam, telur ayam, minyak goreng, bawang merah, cabai merah dan bawang putih dalam kondisi aman.

"Masyarakat tidak perlu merasa khawatir atas fluktuasi harga karena pasokan tersedia dengan cukup," kata Anies meninjau gudang PT Food Station Tjipinang Jaya, Jumat (20/12/2019).

Menurut dia, meskipun kebutuhan pangan mengalami kenaikan rata-rata tiap tahun sekitar 5 persen, pasokan kebutuhan aman, harga terjangkau dan inflasi akan terkendali untuk akhir tahun, sesuai target inflasi nasional sebesar 3,5 persen ± 1 persen.

Dia pun mengapresiasi koordinasi yang baik antara BUMD dengan semua instansi, serta dukungan dari Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian, Kemenko Perekonomian, Bulog dan Kepolisian sehingga membuat pasokan di Jakarta aman dengan harga stabil.

"Jadi kita ada istilahnya yaitu 4K, yaitu Keterjangkauan harga, Ketersediaan pasokan, Kelancaran distribusi, dan Komunikasi yang efektif. Empat itu dijalankan, Alhamdulillah situasinya terkendali seperti sekarang," tandasnya. (ahm)

tag: #anies-baswedan  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Bisnis

BNI Raih Predikat Bank Internasional Terbaik 2020

Oleh windarto
pada hari Selasa, 14 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Alpha Southeast Asia kembali menobatkan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) sebagai bank yang memberikan pelayanan bisnis internasional terbaik. Ini ditandai ...
Bisnis

Pastikan Pasokan Bahan Pangan, PT Food Station Jajaki Kerjasama Contract Farming dengan PT Sang Hyang Seri

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PT Food Station Tjipinang Jaya dalam waktu dekat akan menjalin kerjasama contract farming di lahan HGU seluas 1000 hektar milik PT Sang Hyang Seri (Persero) (SHS) yang ...