Oleh Ahmad Syaikh pada hari Jumat, 20 Des 2019 - 16:45:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Hingga Akhir 2019, Anies: Pasokan Bahan Pangan Aman

tscom_news_photo_1576835137.jpg
Anies Baswedan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan pasokan dan stok bahan pangan untuk masyarakat Jakarta aman hingga akhir 2019.

Ya, Anies memastikan stok komoditas strategis, seperti beras, gula, daging sapi, daging ayam, telur ayam, minyak goreng, bawang merah, cabai merah dan bawang putih dalam kondisi aman.

"Masyarakat tidak perlu merasa khawatir atas fluktuasi harga karena pasokan tersedia dengan cukup," kata Anies meninjau gudang PT Food Station Tjipinang Jaya, Jumat (20/12/2019).

Menurut dia, meskipun kebutuhan pangan mengalami kenaikan rata-rata tiap tahun sekitar 5 persen, pasokan kebutuhan aman, harga terjangkau dan inflasi akan terkendali untuk akhir tahun, sesuai target inflasi nasional sebesar 3,5 persen ± 1 persen.

Dia pun mengapresiasi koordinasi yang baik antara BUMD dengan semua instansi, serta dukungan dari Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian, Kemenko Perekonomian, Bulog dan Kepolisian sehingga membuat pasokan di Jakarta aman dengan harga stabil.

"Jadi kita ada istilahnya yaitu 4K, yaitu Keterjangkauan harga, Ketersediaan pasokan, Kelancaran distribusi, dan Komunikasi yang efektif. Empat itu dijalankan, Alhamdulillah situasinya terkendali seperti sekarang," tandasnya. (ahm)

tag: #anies-baswedan  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement