Oleh Ahmad Syaikh pada hari Rabu, 25 Des 2019 - 14:09:47 WIB
Bagikan Berita ini :
Musim Liburan

Polisi Ingatkan Masyarakat Tetap Jaga Keselamatan di Jalan

tscom_news_photo_1577257787.jpg
Keselamatan pengendara (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri Brigjen Chryshnanda Dwilaksana mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga keselamatan berlalu lintas saat berlibur.

"Perhatikan juga daerah black spot atau daerah yang rentan terjadi kecelakaan saat menuju ke tempat-tempat wisata dan daerah trouble spot atau daerah yang sering terjadi permasalahan lalu lintas," kata Brigjen Chryshnanda dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu (25/12/2019).

Menurut Chryshnanda, polisi juga akan terus bekerja untuk mencapai tujuan dari program road safety.

Road safety merupakan aksi keselamatan yang dicanangkan PBB untuk menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kualitas keselamatan, membangun budaya tertib, dan meningkatkan kualitas pelayanan di bidang lalu lintas dan angkutan jalan (LLAJ).

Chryshnanda mengatakan program ini diantaranya dengan membangun road safety centre sebagai wadah bagi para pemangku kepentingan untuk mengnyinergikan pilar-pilar kementerian dan lembaga yang menangani keselamatan berlalu lintas secara manajerial maupun operasional.

Masih menurut Chryshnanda, untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas, ada beberapa kendala seperti faktor manusia, faktor kendaraan bermotor, faktor jalan serta faktor alam.

Dia mengungkapkan di era teknologi ini akan muncul masalah-masalah baru sistem-sistem daring dan berbagai potensi konflik.

"Seperti pengelolaan angkutan umum secara online, meningkatnya pertumbuhan kendaraan bermotor, perilaku-perilaku menyimpang para pengguna jalan, masalah-masalah kontijensi (karena manusia, alam, dan kerusakan infrastruktur semakin marak)," jelasnya. (ahm)

tag: #liburan-natal  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Lainnya
Ragam

Di Sela Tetesan Air Mata, Sri Mulyani Minta Karyawan Jangan Menyerah

Oleh Rihad
pada hari Monday, 25 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sampai menangis saat mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri. Tetesan air mata ini terjadi ketika Sri Mulyani mengadakan silaturahmi ...
Ragam

Hassan Shadily: Putra Madura yang Menyusun Kamus Sampai ke Amerika

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Hari Kebangkitan Nasional tahun ini bertepatan dengan peringatan Seabad Hassan Shadily. Hassan Shadily merupakan sosok yang mempunyai andil penting dalam peletakkan dasar ...