Oleh pamudji pada hari Kamis, 26 Des 2019 - 22:56:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Aneh, Keuangan Buruk Tapi Jiwasraya Sponsori Manchester City

tscom_news_photo_1577375940.jpeg
Staf Khusus Kementerian BUMN, Arya Sinulingga (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--PT Jiwasraya pernah menjadi sponsor klub sepak bola Inggris, Manchester City (Man City) pada 2014. Tindakan ini terbilang aneh karena pada saat tersebut keuangan perusahaan sedang buruk.

"Bayangkan 2014 posisi keuangan Jiwasraya sudah jelek, tapi masih mark up (menaikkan) buat jadi supporterManchester City," ujar Staf Khusus Kementerian BUMN, Arya Sinulingga, di Jakarta, Kamis (26/12/2019).

Jiwasraya menandatangani kontrak dengan Manchester City pada 2014 selama dua tahun. Dengan kerja sama ini, Jiwasraya dibolehkan memakai pemain-pemain ManCity untuk pemasaran di Indonesia.

Arya juga menduga mantan Sekretaris Kementerian BUMN pada 2014 lalu, Said Didu, tertipu oleh manajemen Jiwasraya. Dengan demikian, perusahaan bisa melakukan kerja sama sponsorship dengan Man City.

"Mungkin Pak Said Didu juga tertipu oleh pengelola Jiwasraya," ujar Arya.

Menurut Arya, keuangan Jiwasraya sebenarnya sudah buruk sejak 2006. Sebab, perusahaan membayar klaim dengan menggunakan uang nasabah yang baru mendaftar.

"Harusnya bayar klaim menggunakan hasil investasi, bukan dari pelanggan baru. Kalau pakai uang nasabah yang baru daftar kan jadi gali lubang tutup lubang," tegas Arya.

Seperti diberitakan, Jiwasraya sedang mengalami masalah keuangan hingga tak mampu membayar klaim nasabah produk tabungan rencana (saving plan) yang jatuh tempo pada Oktober 2018 sebesar Rp802 miliar.(plt)

tag: #prahara-jiwasraya  #bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement