Oleh Ahmad Syaikh pada hari Jumat, 27 Des 2019 - 13:58:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Wakil Bupati Nduga Mundur, Mendagri: Belum Ada Surat Resminya

tscom_news_photo_1577429909.jpg
Mendagri Tito Karnavian (Sumber foto : Istimewa)

BOGOR (TEROPONGSENAYAN) -- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan hingga kini belum menerima surat resmi pengunduran diri Wakil Bupati Nduga Wentius Nimiangge.

"Saya sudah telepon kapolda, kabinda, untuk menanyakan kepada yang bersangkutan, mengundurkan diri betul apa tidak," kata dia usai rapat terbatas di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/12/2019).

Tito juga menyatakan hingga saat ini, pihaknya masih mendalami informasi terkait dengan rencana pengunduran diri dari yang bersangkutan sehingga harus dikonfirmasi lebih lanjut.

"Justru itu saya sampaikan tadi, sampai saat ini suratnya belum ada, kalau ada wakil bupati mengundurkan diri, kita tunggu suratnya dan kita lihat alasannya, baru nanti diproses," jelasnya.

Menurut Tito, alasan dugaan pengunduran diri yang disangkutpautkan dengan pasukan di Nduga disebutnya sebagai bagian dari upaya penegakan hukum.

"Saya tahu pasukan itu, pasukan yang dikirim, TNI/Polri untuk merespons peristiwa pembantaian 34 orang Istaka Karya. Peristiwanya memang sudah lama, tetapi pelakunya belum ketangkap, kelompok Egianus Kogoya. Hukum kan harus tegak," ujarnya.

Tidak hanya itu, pasukan TNI/Polri yang diterjunkan di Nduga, Papua juga disebutnya sebagai bagian dari perlindungan.

"Harus ada perlindungan di sana, beberapa kelompok masyarakat di sana juga banyak yang takut kepada mereka ini. Di mana perlindungannya? Ya, dari negara, TNI dan Polri,” tegas Tito. (ahm)

tag: #mendagri  #papua  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement