Jakarta

Revitalisasi Monas, Pemprov DKI Berdalih Untuk Menaikkan Minat Pengunjung

Oleh Jihan pada hari Kamis, 30 Jan 2020 - 14:01:02 WIB

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1580367662.jpg

Revitalisasi Monas (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengaku adanya proyek revitalisasi Monas, Jakarta Pusat tentu untuk menaikkan minat pengunjung akan keindahan Monas apabila dilihat dari bagian selatan.

"Sehingga dapat keindahan dari sudut selatan dan center itu selasar itu. Jadi bukan plaza. Kalau plaza itu Plaza Sudirman, Plaza Thamrin. Bukan mal, itu bukan sama sekali," kata Saefullah kepada wartawan di Balaikota. Kamis (30/1/2020).

Tak hanya itu, ia juga menyebut dengan adanya revitalisasi Monas juga dapat mendatangkan turis mancanegara,

"Jadi ini betul-betul kita ingin ada kenyamanan bagi pengunjung Monas, baik yang datang dari Jakarta sendiri, luar Jakarta, mungkin juga turis mancanegara yang datang supaya berkelas Monas. Jadi kalau datang ke Merdeka Selatan, "Mana sih Monas? Eh itu, kayak Menara Eiffel" gitu," ucap Saefullah

Saat ini, proses revitalisasi Monas berhenti sementara atas permintaan dari Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, selaku Ketua Komisi Pengarah Taman Medan Merdeka. Revitalisasi akan dilanjutkan setelah ada izin dari Mensesneg. (Al)

tag: #  
Advertisement

Bagikan Berita ini :

Aplikasi TeropongSenayan.com

Advertisement

JakOne Samsat

Advertisement