Oleh Sahlan_ake pada hari Selasa, 18 Feb 2020 - 00:23:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Kata Anies Soal Tudingan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Mengenai Formula E

tscom_news_photo_1581960238.jpg
Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan menanggapi tudingan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi kepada dirinya yang dinilai membuat surat manipulatif terkait penyelenggaran Formula E ke Mensesneg M Praktikno. Menurut Anies, hal tersebut sudah dijelaskan oleh Sekda Saefullah.

"Semua sudah dijelaskan Pak sekda. Pakai penjelasan Pak sekda saja ya," kata Anies di Jakarta, Senin (17/2/2020).

Polemik seputar penyelenggaraan Formula E di Monumen Nasional (Monas) Jakarta. Anies menyerahkan penjelasan polemik Formula E tersebut ke anak buahnya, Sekretaris Daerah Pemprov DKI Saefullah.

Salah satu polemik yang mencuat ke publik terkait rekomendasi dari Tim Analisis Cagar Budaya (TACB) dan Tim Sidang Pemugaran (TSP) untuk penyelenggaraan Formula E di Monas yang merupakan cagar budaya.

Dalam suratnya kepada Ketua Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka, Mensesneg M Praktikno, Anies mengaku mendapatkan rekomendasi dari TACB untuk penyelenggaraan Formula E di Monas yang merupakan cagar budaya.

Namun, TACB sendiri membantah jika pihaknya memberikan rekomendasi kepada Anies untuk penyelenggaraan Formula E di Monas. Ternyata, rekomendasi tersebut diberikan oleh TSP.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov DKI
Membantah adanya tudingan ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi yang menyatakan Anies mendapat rekomendasi palsu

"Enggak ada (manipulasi), kesalahan itu kan siapa saja bisa salah," ujar Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (14/2/2020).

Saefullah berujar, kekeliruan dalam surat tersebut harusnya diperbaiki. Perbaikan surat itu menjadi tugas Biro Kepala Daerah DKI Jakarta. "Harusnya kalau ada kekeliruan naskah, salah input yang mengetik kali ya, diperbaiki saja," kata Saefullah. (Al)

tag: #dki-jakarta  #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement