Oleh Rihad pada hari Jumat, 21 Feb 2020 - 06:52:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Peringatan 212 Bertema tentang Mega Korupsi, Puluhan Ribu Orang Akan Hadir

tscom_news_photo_1582242752.jpg
Dokumentasi peringatan 212 (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sejumlah massa akan memperingati peristiwa 212 pada Jumat, 21 Februari 2020. Peristiwa ini dikenal sebagai momentum sejumlah unsur umat Islam memprotes kasus penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta saat itu, Basuki Tjahaja Purnama.

Peserta yang akan turun berasal dari dari Front Pembela Islam (FPI), GNPF Ulama dan Alumni Persaudaraan (PA) 212. Mereka rencananya menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Negara. Aksi massa juga akan terpusat di Silang Monas Barat Daya/Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Sekretaris Umum FPI Munarman mengatakan aksi massa 212 sudah mendapatkan izin dari otoritas keamanan. Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif menyebut puluhan ribu massa akan turun dalam aksi itu.

Aksi 212 kali ini bertema " Berantas Mega Korupsi Selamatkan NKRI". "Negara, dalam hal ini para aparat penegak hukum, hingga kini belum menunjukkan sikap yang serius untuk menuntaskannya. Perilaku tersebut terjadi sebagai bagian dari modus korupsi mereka untuk pembiayaan politik guna meraih dan melanggengkan kekuasaan," dikutip dari pernyataan bersama FPI, GNPF Ulama hingga PA 212, Selasa (4/2).

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengimbau massa aksi 21 Februari (212) untuk tertib. "Ya tertib saja, dilakukan dengan tertib," kata Mahfud, Kamis (20/2). Dia juga mengimbau aparat untuk melakukan pengawasan dengan baik.

tag: #aksi-212  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...