Oleh Givary AprimanĀ  pada hari Wednesday, 26 Feb 2020 - 06:15:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemerintah Akan Suntik 15 T Untuk Jiwasraya, Ini Kata Ketua Panja

tscom_news_photo_1582671742.jpg
Jiwasraya (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Jiwasrya dikabarkan bakal disuntik dana dari APBN sebesar 15 Triliun oleh pemerintah, hal tersebut merupakan salah satu opsi untuk menyelamatkan perusahaan asuransi berplat merah tersebut.

Ketua Panja Jiwasraya Komisi VI DPR RI Aria Bima menjelaskan bahwa informasi mengenai pemerintah akan menyuntik dana 15 Triliun tersebut masih sebuah rencana penyehatan.

"Ya inikan masih rencana, belum pasti juga,masih opsi-opsi kalau diumumkan ngapain. Kalau opsi di manapun itu menyangkut eksesnya," ujar Aria ketika dikonfirmasi melalui pesan singkatnya Selasa (25/02/2020).

Politisi PDIP ini juga menyampaikan kalau saat ini DPR masih belum bisa memberi penjelasan mengenai rencana pemerintah dalam memulihkan PT Jiwasraya, sempat ada beberapa opsi tapi itu masih dalam penggodokan.

"Boleh saja kalau opsi Rp15 triliun apa penanaman modal negara [PMN], apa holdingnisasi, apa right issue, tapi itu masih sebatas rencana loh ya," ungkapnya.

Aria menyebut kalau opsi penyelamatan Jiwasraya masih opsional apakah ingin diselesaikan dengan PMN, holdingisasi, atau privatisasi.

"Intinya disini bukannya kita tidak transparan ya, tapi masih proses," pungkasnya. (Al)

tag: #jiwasraya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement