Oleh Jihan pada hari Rabu, 26 Feb 2020 - 14:39:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Tak Mau Disalahkan, Pemprov DKI: Di Era Jokowi Juga Pernah Mengalami Banjir

tscom_news_photo_1582702764.jpg
Banjir kawasan HI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Sekretaris Daerah Provinsi Jakarta mengatakan banjir terbesar bukan hanya terjadi pada tahun ini, melainkan ia menyebut di era Presiden Jokowi jadi Gubernur DKI pun pernah Mengalami banjir

"Ada banjir besar awal 2013 paling besar di Hotel Indonesia terendam dan halaman istana terendam sedikit," kata Saefullah di Jakarta, Selasa (26/02/2020)

Banjir itu, lanjut dia disebabkan karena tanggul kali Latuharhari Jakarta jebol, dan berdampak meluapnya air hingga merendam kawasan Bunderan Hotel Indonesia tersebut.

"Itu kita tangani dalam waktu 4 hari. Dan beberapa daerah lain normal. Pak Jokowi pekerja keras dan diapresiasi warga Jakarta dan Indonesia," ujarnya.

Kemudian, dia menyebut nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dianggap pekeja keras, karena begitu Jakarta diguyur hujan pada tanggal 1 Januari 2020 sudah bisa diatasi dengan baik. "Sekolah dan pukesmas sudah bisa melayani," katanya.

Ia pun manargetkan bahwa banjir pada hari ini dipastikan besok pelayanan umum yang ada di Jakarta ini bisa berjalan dengan baik dan dapat melayani masyarakat.

"Kita mengejar pelayanan prima, setiap ada masalah kita tuntaskan dalam waktu cepat. Fasilitas kita bisa lakukan. Kita perlu pompa mobile," tuturnya. (Al)

tag: #anies-baswedan  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Jakarta

Anggota Komisi B DPRD DKI Pastikan Paket Bansos Produksi PT Food Station Sesuai Ketentuan

Oleh windarto
pada hari Selasa, 07 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Paket bantuan sosial (bansos) milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang disiapkan oleh PT Food Station Tjipinang Jaya sesuai dengan yang diminta oleh Dinas ...
Jakarta

Reklamasi Ancol Hanya Menguntungkan Pengelola Bukan Masyarakat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pengamat tata kota Universitas Trisakti Yayat Supriatna menilai reklamasi Ancol  hanya akan menguntungkan pihak pengelola, ketimbang warga Jakarta itu sendiri. ...