Oleh Sahlan_ake pada hari Jumat, 28 Feb 2020 - 17:18:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Minta Dilegalkan, Driver Ojol Geruduk DPR

tscom_news_photo_1582885130.jpg
Driver Ojol demo depan gedung DPR/MPR (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Para driver ojek online menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI pada hari ini, Jumat (28/2). Aksi ini ditengarai karena wacana penolakan angkutan roda dua untuk dijadikan transportasi umum.

"Demo aksi unjuk rasa pada hari ini sebagai reaksi dari statement wakil ketua komisi V DPR RI yaitu ibu NurhayatiÂ(Monoarfa, Wakil Ketua Komisi V). Yang mengatakan terkait penolakan angkutan roda dua tidak bisa menjadi transportasi umum," tegas Lutfi, Juru Bicara Ojol di depan Gedung DPR, Jumat (28/2/2020).

Tak hanya itu, Lutfi mengatakan, para Ojol juga menuntut agar merevisi Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Dari keterangannya, estimasi massa yang hadir pada demo hari ini berjumlah 5000 orang dan diperkirakan akan terus bertambah.

"Di Sumatera Utara hari ini juga menggelar aksi di DPRDÂSumateraÂUtara, di Makassar juga menggelar aksi serentak, dan di beberapa wilayah lainnya," ujarnya.

Menurutnya alasan dibalik wacana penolakan angkutan roda dua menjadi transportasi umum karena faktor keselamatan sangatlah tidak relevan.

"Karena gini ya, kita masuk jadi driver itu melalui uji safety riding sebelum diterima jadi driver gojek/grab. Maka kalo alasannya karena keselamatan sebelum ada ojol tingkat kecelakaan lalu lintas sudah tinggi," kata Lutfi. (Al)

tag: #dpr  #ojol  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement