Oleh Aries Kelana pada hari Jumat, 28 Feb 2020 - 23:10:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Jaksa Agung: Penanganan Korupsi Jangan Dipolitisir di Tahun Pilkada 2020

tscom_news_photo_1582906231.jpg
Burhanuddin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang bakal digelar pertengahan 2020, dapat menimbulkan persoalan sensitif bila ada kasus korupsi terjadi dan ditangani oleh Kejaksaan Agung. "Saya minta dalam masa-masa tersebut, penanganan korupsi jangan dipolitisir dan dimanfaatkan oleh kepentingan mana pun.


"Proaktif untuk menciptakan sistem anti korupsi bagi perbaikan tata kelola pemerintahan," kata Jaksa Agung Burhanuddin dalam pelantikan Jaksa Pidana Umum dan Jaksa Pidana Khusus, dan Staf Ahli Jaksa Agung, yang berlangsung di Gedung Bundar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (28/2/2020).

Dalam acara itu, Ali Mukartono dilantik jadi Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus)sedangkan Sunarta menjadiJaksa Agung Muda Pidana Umum (Jadpidum). Satu lagi pejabat tinggi Kejakgung yang dilantik pada hari itu adalah Staf Ahli Jaksa Agung Bidang Pembinaan Mangihut Sinaga.

Dalam pernyataan lainnya, Burhanuddin meminta para penuntut agar berhati-hati dalam penanganan dana desa. "Lebih baik kita melakukan pencegahan sebelum melakukan langkah penindakan," sambungnya.

tag: #jaksa-agung  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Berita

Dua Pegawai KAI yang Jujur Terima Hadiah Ponsel, Pulsa dan Sederet Asuransi

Oleh Rihad
pada hari Senin, 13 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Menteri BUMN Erick Thohir memberikan apresiasi kepada dua petugas KRL karena bersikap jujur usai menemukan Rp 500 juta di kereta, Senin (13/7). Mereka adalah petugas ...
Berita

Kuasa Hukum Heru Hidayat Tegaskan Akan Terus Kejar Keterangan Dirut Jiwasraya, Kenapa?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Penasihat Hukum Heru Hidayat, Aldres Napitupulu mengatakan, dalam sidang lanjutan perkara Asuransi Jiwasraya di Jakarta, Senin (13/07), peran Direktur Utama PT Asuransi ...