Oleh Aries Kelana pada hari Kamis, 05 Mar 2020 - 09:14:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Kematian Pertama di California, Gubernurnya Nyatakan Darurat COVID-19

tscom_news_photo_1583374473.jpg
Suasana di AS ketika COVID-19 mewabah (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Korban kematian akibat COVID-19 di Amerika Serikat (A.S) terus bertambah. Pada Rabu(4/3/2020) ditemukan 11 kasus baru, yaitu di kota New York City dan Los Angeles. Sejumlah warga setempat dibuat cemas.


Selain warga Washingtonbeberapa hari lalu, di California juga dilaporkan virus itu telah menewaskan seorang lansia di Placer County, dekat Sacramento. Dia memiliki masalah kesehatan mendasar dan kemungkinan terpapar pada pelayaran kapal pesiar antara San Francisco dan Meksiko bulan lalu.

Ini menandai kematian COVID-19 pertama di ASt di luar negara bagian Washington, di mana 10 orang telah meninggal dalam kelompok sedikitnya 39 infeksi yang telah muncul melalui penularan komunitas virus di dua wilayah daerah Seattle.

Meskipun pasien Placer County yang meninggal tidak diyakini telah tertular virus secara lokal. Namun diduga terkait dengan kapal laut yang sama telah menyebabkan otoritas kesehatan untuk mencari penumpang kapal pesiar lain yang mungkin memiliki kontak dekat dengan pria tersebut.

Beberapa jam setelah kematian itu diumumkan, Gubernur California Gavin Newsom menyatakan keadaan darurat di California menghadapi COVID-19.

"Negara Bagian California mengerahkan setiap tingkat pemerintahan untuk membantu mengidentifikasi kasus dan memperlambat penyebaran virus corona ini," kata Newsom dalam sebuah pernyataan yang dikutip situs reuters.com.

tag: #corona  #amerika-serikat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...