Oleh Aries Kelana pada hari Kamis, 05 Mar 2020 - 09:14:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Kematian Pertama di California, Gubernurnya Nyatakan Darurat COVID-19

tscom_news_photo_1583374473.jpg
Suasana di AS ketika COVID-19 mewabah (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Korban kematian akibat COVID-19 di Amerika Serikat (A.S) terus bertambah. Pada Rabu(4/3/2020) ditemukan 11 kasus baru, yaitu di kota New York City dan Los Angeles. Sejumlah warga setempat dibuat cemas.


Selain warga Washingtonbeberapa hari lalu, di California juga dilaporkan virus itu telah menewaskan seorang lansia di Placer County, dekat Sacramento. Dia memiliki masalah kesehatan mendasar dan kemungkinan terpapar pada pelayaran kapal pesiar antara San Francisco dan Meksiko bulan lalu.

Ini menandai kematian COVID-19 pertama di ASt di luar negara bagian Washington, di mana 10 orang telah meninggal dalam kelompok sedikitnya 39 infeksi yang telah muncul melalui penularan komunitas virus di dua wilayah daerah Seattle.

Meskipun pasien Placer County yang meninggal tidak diyakini telah tertular virus secara lokal. Namun diduga terkait dengan kapal laut yang sama telah menyebabkan otoritas kesehatan untuk mencari penumpang kapal pesiar lain yang mungkin memiliki kontak dekat dengan pria tersebut.

Beberapa jam setelah kematian itu diumumkan, Gubernur California Gavin Newsom menyatakan keadaan darurat di California menghadapi COVID-19.

"Negara Bagian California mengerahkan setiap tingkat pemerintahan untuk membantu mengidentifikasi kasus dan memperlambat penyebaran virus corona ini," kata Newsom dalam sebuah pernyataan yang dikutip situs reuters.com.

tag: #corona  #amerika-serikat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Lainnya
Berita

Ingin Berobat dan Mengurus Pesantren, Bupati Bener Meriah Mundur

Oleh Rihad
pada hari Sunday, 24 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Tgk Sarkawi menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Bupati Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, yang diumumkan kepada masyarakat pada saat pelaksanaan ibadah ...
Berita

Pasien yang Lolos dari Wisma Atlet Ditemukan di Tasikmalaya Sedang Naik Motor

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Tim gabungan berhasil mengevakuasi pasien positif COVID-19, Kamis 21 Mei 2020  pukul 01.15 WIB. Kejadiannyai  berada di cek poin Pos Pengamanan Operasi Ketupat ...