Oleh Jihan pada hari Friday, 06 Mar 2020 - 12:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Pasien Positif Corona Sempat ke Jakarta - Bogor, Pemprov DKI Terus Cari Informasi

tscom_news_photo_1583468703.jpg
Pasien virus Corona (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kadis Kominfotik DKI Jakarta Atika Nur Rahmania mengatakan pihaknya masih terus mencari informasi mengenai jejak salah satu pasien virus corona di Malaysia yang di ketahui baru saja pulang dari kunjungan ke Jakarta dan Bogor.

"Kami masih update terkait hal itu. Karena kita (saat ini) update apa yang di preskon (soal jumlah pemantauan dan pengawasan)," ucap Atika Nur Rahmania, saat konferensi pers penanganan virus Corona di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2020).

Atika tak menjelaskan lebih lanjut saat ditanya lagi soal kejelasan apakah DKI Jakarta telah mengetahui soal informasi tersebut.

Sementara itu, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ani Ruspitawati menyebut masih ada orang yang dipantau dan diawasi di DKI Jakarta karena virus Corona. Sampai saat ini, sebanyak 127 orang masih dalam pemantauan dan 49 orang masih diawasi di rumah sakit.

"Total ODP, Orang Dalam Pemantauan, ada 267. Dari 267, 127 di antanya masih dipantau, dan 140 orang selesai masa pemantauan," kata Ani dalam konferensi pers tersebut.

"Kategori pasien dengan pengawasan. Sampai saat ini total (telah) ada 84 orang. (Sebanyak) 49 masih dirawat di RS, 34 orang sudah (selesai) dirawat (pulang)," ucap Ani.

Sebelumnya, Seperti dilansir kantor berita Malaysia, Bernama, Jumat (6/3), pasien yang dimaksud merupakan seorang wanita berkewarganegaraan Malaysia yang berusia 46 tahun. Identitasnya tidak diungkap ke publik.

Disebutkan bahwa wanita Malaysia itu baru saja kembali dari kunjungan ke Jakarta dan Bogor selama beberapa hari. Dia berkunjung ke Indonesia bersama keluarganya, termasuk suami, anak perempuan dan anak laki-lakinya.

Kunjungan itu dilakukan antara 13-19 Februari lalu. Tidak disebut lebih lanjut lokasi mana saja yang didatangi wanita Malaysia ini dan keluarganya selama ada di Jakarta dan Bogor. (Al)

tag: #corona  #dprd-dki  #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Lainnya
Berita

Fadli Zon Bersuara Soal PKI, Netizen: Kenapa Sekarang Pada Berani Ujuk Gigi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 25 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon melontarkan tentang partai komunis Indonesia (PKI) lewat akun Twitternya @fadlizon. Kicauan Fadli ini membuat banyak ...
Berita

Ingin Berobat dan Mengurus Pesantren, Bupati Bener Meriah Mundur

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Tgk Sarkawi menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Bupati Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, yang diumumkan kepada masyarakat pada saat pelaksanaan ibadah ...