Oleh Ghivari Apriman pada hari Rabu, 11 Mar 2020 - 11:14:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Persediaan Masker Menipis, DPR Minta BUMN Produksi Masker

tscom_news_photo_1583900074.jpg
Masker (Sumber foto : Ghivari)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Merebaknya virus corona di Indonesia membuat persediaan masker semakin menipis dan tentu membuat harga masker di pasar melonjak seketika.

Anggota Komisi VI DPR RI AchmafBaidowi meminta BUMN memproduksi masker untuk membantu mengatasi kelangkaan masker di Indonesia.

"Untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri, sudah saatnya salah satu BUMN bisa memproduksi masker yang sesuai standar. Salah satu BUMN yang bisa ditugaskan adalah Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) yang selama ini bergerak di bidang agroindustri, farmasi dan kesehatan," ujar Baidowi melalui keterangan tertulisnya, Rabu (11/03/2020).

Politisi yang biasa disapa Awiek ini mengatakan Kementerian BUMN perlu segera melakukan koordinasi dengan pihak pihak terkait karena semakin hari kebutuhan masker semakin bertambah.

"Untuk mempercepat usulan ini, maka kemen BUMN bisa segera berkoordinasi dgn pihak2 terkait seperti kemenkes, BSN dan juga Kemenkeu terkait bea cukai terhadap bahan baku ataupun peralatan yang diimpor," katanya.

Politisi PPP ini memaparkan produksi masker oleh BUMN bisa menjajikanuntuk bisnis skala nasional karena hampir semua masyarakat saat ini membutuhkan masker.

"Potensi cukup menjanjikan untuk pendapat negara, mengingat isu corona ini kemungkinan tidak mereda dalam waktu dekat," paparnya. (Bng)

tag: #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement