Oleh Aries Kelana pada hari Kamis, 12 Mar 2020 - 08:33:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Hadapi Lonjakan COVID, Pemerintah AS Gelar Pertemuan Rahasia

tscom_news_photo_1583976820.jpg
Donald Trump (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Menanggapi lonjakan COVID-19 yang makin meningkat di Amerika Serikat (AS), Pemerintah Amerika di bawah Presiden Donald Trump mengambil langkah-langkah yang tidak biasa. Gedung Putih mengundang pejabat tinggi bidang kesehatan di seluruh negeri untuk hadir dalam pertemuan rahasia.

Menurut salah satu pejabat administratif Trump, seperti dikutip reuters.com (12/3/2020), mereka diundang di Kementerian Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan (HHS). HHS adalah lembaga yang mengawasi berbagai lembaga kesehatan, termasuk Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), yang antara lain bertanggung jawab untuk melacak kasus dan memberikan panduan secara nasional tentang wabah tersebut.

Di situ mereka akan membahas topik-topik, antara lain, mengenai infeksi, karantina dan pembatasan perjalanan yang lebih intens, meski Washington sudah melakukan itu sejak Januari lampau.

Namun untuk datang dalam pertemuan antar lembaga, diterapkan sistem keamanan yang ketat. Pakar tidak diperkenankan datang, bahkan dalam diskusi lewat konferensi video.

"Kami memiliki beberapa orang yang sangat kritis yang tidak memiliki izin keamanan yang tidak dapat datang," kata seorang pejabat.

Sumber itu mengatakan Dewan Keamanan Nasional (NSC), yang memberi nasihat kepada presiden tentang masalah keamanan. "Ini datang langsung dari Gedung Putih," kata seorang pejabat.

Pertemuan rahasia tersebut dianggap sebagai langkah untuk menutup informasi. Ini dinilai dapat memperlambat respon pemerintah terhadap krisis tersebut. Maklum kini COVID-19 telah meneraskan 30 orang di negeri Paman Sam dan menginfeksi lebih dari 1.000 orang.

tag: #corona  #amerika-serikat  #donald-trump  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Lainnya
Berita

COVID 19 di DKI: Kasus Sembuh 26 Persen, Kematian Hanya 7 Persen

Oleh Rihad
pada hari Friday, 29 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Berdasarkan data dari Pemprov DKI untuk kasus positif COVID-19 hingga Jumat (29/5) adalah 7.053 orang (hari sebelumnya 6.929 orang), sedangkan pasien sembuh sebanyak 1.807 ...
Berita

Abu Janda Akhirnya di Polisikan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Permadi Arya alias Abu Janda diperiksa Bareskrim Mabes Polri sebagai saksi terkait kasus dugaan ujaran kebencian di media sosial. Hal itu dikatakan Kabag Penum Polri ...