Oleh Aries Kelana pada hari Jumat, 13 Mar 2020 - 11:11:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Pasca Wabah COVID-19, Pabrik Otomotif di Hubei Mulai Beroperasi

tscom_news_photo_1584072715.jpg
(Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Perekonomian di Provinsi Hubei yang beribukota Wuhan, Cina, mulai bergeliat. Salah satunya industri otomotif. Menurut Wakil Menteri Perindustrian Cina Xin Guobin pabrik pembuat suku cadang mobil di provinsi tersebut mulai menggerakkan mesin-mesinnya.

Dalam jumpa pers Jumat (13/3/2020), Xin mengatakan bahwa kementerian industri Cina akan memantau situasi untuk pemasok suku cadang mobil di Hubei dan memastikan bahwa rantai pasokan global stabil.

Mulai bergeraknya roda perekonomian di provinsi yang menjadi episentrum penyebaran COVID-19 itu terjadi setelah Presiden Cina Xi Jinping melakukan lawatan ke Wuhan. Ia meyakinkan warga dan pengusaha di sana bahwa pemerintah Cina sudah berhasil mengatasi COVID.

Memang, seperti dilansir situs reuters.com (13/3/2020), pertumbuhan kasus COVID mulai melambat dalam dua hari ini. Bahkan pertambahannya cuma di bawah angka 10. Sedangkan beberapa daerah lain di Cina tidak ditemukan lagi kasus baru COVID.

Hari ini di Wuhan cuma ditemukan 5 kasus baru, turun dari 8 kasus sehari sebelumnya. Itu menurut data yang disampaikan Komisi Kesehatan Nasional Cina.

Komisi itu epidemi virus Corona di Ciina telah melewati puncaknya. Meski begitu kekawatiran tetap ada. Misalnya ada impor yang didatangkan lewat wisatawan yang berkunjung ke Cina.

tag: #wuhan  #corona  #cina  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Lainnya
Bisnis

India Kembali Impor Kelapa Sawit Dari Malaysia

Oleh Aries Kelana
pada hari Senin, 25 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Setelah sempat terjadi ketegangan dalam perdagangannya dengan Malaysia selama 4 bulan, India kembali membeli kelapa sawit dari Malaysia. India bersedia membeli ...
Bisnis

HIPPI Jakarta Apresiasi Komitmen Menteri BUMN Memberdayakan UMKM

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Terobosan Menteri BUMN yang akan menggandeng pelaku usaha UMKM untuk menggarap berbagai proyek Pemerintah dan swasta dalam negeri patut diapresiasi. "Ini merupakan ...