Oleh Alfin Pulungan pada hari Jumat, 13 Mar 2020 - 18:47:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Heri Gunawan Siap Dorong Program Pemerintah Pusat Untuk Korban Gempa di Sukabumi

tscom_news_photo_1584100072.jpg
Heri Gunawan Aleg Dapil Jabar IV (Kanan) (Sumber foto : Bachtiar)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Anggota Komisi XI DPR RI, Heri Gunawan mengunjungi lokasi terdampak gempa bumi di Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, Kamis (12/03/20) malam. Sebelumnya diketahui gempa bumi melanda kawasan Sukabumi pada Selasa petang (10/3/2020) pukul 17.18.04 WIB.

Politisi Partai Gerindra ini menuturkan, kunjungan tersebut menjadi aktivitasnya di masa reses. Terlebih, kunjungan ini juga bertujuan menyambangi para korban yang terkena dampak.

"Ini masih dalam agenda reses dan saya menyempatkan diri ke lokasi untuk meninjau langsung dan untuk catatan pembahasan kami di pusat,” ujarnya kepada wartawan di lokasi, Kamis (12/3/20).

Heri mengaku prihatin melihat keadaan para korban. Usai menyambangi ia mengaku akan melakukan koordinasi bersama dewan daerah, provinsi dan pusat. Hal itu dilakukan guna mencarikan solusi terhadap korban yang terdampak gempa.

“Ini merupakan rasa peduli kami dan tentunya kami turut berduka atas musibah yang dialami. Semoga kawan-kawan konstituen lebih bersabar dan tidak terpancing informasi yang belum jelas kebenarannya,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Kalapanunggal Arif Solihin mengungkapkan, para korban yang terdampak menanggung kerusakan harta benda yang cukup besar. Tercatat ada 672 rumah atau satu kecamatan yang mengalami kerusakan.

“Sesuai data pukul 16.00 WIB hari ini, rumah susak ada 672 rumah. Sementara, masa tanggap darurat sampai 16 Maret mendatang,” jelas dia.

Namun, kata Arif, saat ini sudah ada bantuan dari berbagai pihak. Sementara, klasifikasi kategori rumah yang rusak sedang dan ringan ini nanti akan di data ulang Dinas Tarkim dan BPBD Kabupaten Sukabumi.

“Kami mengimbau, kepada masyarakat jangan berangan-angan mendapatkan bantuan rumah bisa berdiri seperti semula kepada pemertintah. Sebab, semua bantuan tidak akan memuskan semua pihak. Karena pada dasarnya ini merupakan akibat faktor alam. Akan tetapi, bantuan ke depannya tentu kami akan perhatikan dan mendorong dan mencarikan solusi,” pungkasnya.

Kunjungan Heri Gunawan ini didampingi langsung perwakilan Bank Indonesia (BI), tim Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Heri Gunawan, relawan Manuk Dadali, dan sayap-sayap partai itu langsung menuju Kantor Kecamatan Kalapanunggal dilanjut langsung ke posko bencana berlokasi di Desa Pulosari. (Bng)

tag: #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement