Oleh Alfin pada hari Rabu, 18 Mar 2020 - 16:21:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemerintah Minta Masyarakat Patuhi Protokol Transportasi Untuk Cegah Corona

tscom_news_photo_1584523285.jpg
Penumpang trasfortasi umum mencuci tanggan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Brian Sri Prahastuti meminta seluruh masyarakat mematuhi protokol transportasi publik guna mencegah terjadinya penyebaran virus corona atau Covid-19. Kerja sama antar semua pihak dalam hal ini menjadi kewajiban bersama agar protokol tersebut terlaksana dengan baik.

"Kepatuhan semua pihak terhadap protokol ini sangat ditekankan untuk mencegah penularan virus penyebab COVID-19 serta untuk menjamin efektivitas kebijakan "social distancing" (pembatasan sosial) dalam upaya memutus penyebaran virus corona," kata Brian saat menyampaikan Protokol Transportasi Publik di Graha BNPB Jakarta, Rabu (18/3/2020)

Brian menjelaskan, Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Daerah bertanggung jawab untuk memantau pelaksanaan Protokol Transportasi Publik dan melakukan langkah perbaikan dan pemulihan. Tanggung jawab yang sama juga diwajibkan bagi setiap individu masyarakat untuk memastikan dirinya sehat dan mencegah terjadinya penyebaran virus corona, seperti menahan interaksi yang berlebihan.

Hal tersebut menurut Brian merupakan bagian dari pelaksanaan protokol yang dikeluarkan pemerintah. "Setiap orang harus bijaksana dalam menyikapi berita yang beredar, selalu melakukan verifikasi kebenaran berita dengan penuh tanggung jawab," imbaunya.

Untuk diketahui, pemerintah telah mengeluarkan Protokol Transportasi Publik untuk mencegah penyebaran virus corona penyebab COVID-19 di kendaraan umum. Kebijakan ini mengatur, pengelola kendaraan umum wajib melakukan tindakan disinfektan terhadap armadanya dua hingga tiga kali sehari dengan mempertimbangkan waktu-waktu sibuk serta memperhatikan tempat-tempat yang banyak dipegang penumpang.

Selain itu, pengelola kendaraan umum juga wajib menyeleksi penumpang di stasiun, terminal, bandara, dan pelabuhan secara ketat dengan cara mendeteksi suhu tubuh penumpang. (Allan)


tag: #corona  #panja-corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...