Ragam

Patuhi Anjuran Anies Baswedan, Konser "Satu Janji Gigi" Digelar Tanpa Penonton

Oleh RIhad pada hari Thursday, 19 Mar 2020 - 13:30:00 WIB

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1584599096.jpg

Gigi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) Band musik  Gigi akan tetap melangsungkan konser Kamis (19/3/2020) seperti yang sudah direncanakan. Tapi kali ini, Gigi  menggelar konser "Satu Janji Gigi" tanpa penonton. Hal ini dilakukan dalam rangka mematuhi keputusan Gubernur DKI Anies Baswedan untuk tidak melaksanakan acara yang mengumpulkan orang demi mencegah penyebaran virus Corona. 

Dalam akun Instagram, vokalis Armand Maulana mengatakan 

tetap akan dilaksanakan di Balai Sarbini malam ini bersama para musisi pendukung seperti Nagita Slavina, Mawar De Jongh, Judika, Rizky Febian, Isyana Sarasvati, Eross Candra, Anji, Andmesh hingga Sabyan.

"Insha Allah hari ini kami tetap ada walaupun di Balai Sarbini nanti diberlakukan tanpa penonton," tulis Armand di Instagram, Kamis.

Ia mengatakan Gigi bersama para bintang tamu telah melakukan latihan intensif sebelum pemerintah memberlakukan kebijakan untuk berdiam diri di rumah demi mencegah penyebaran virus corona.

Walau tanpa penonton di tempat konser, perayaan 25 tahun Gigi berkarya ini bisa dinikmati melalui layar televisi malam ini pukul 20.30 WIB di Trans TV da. Trans7.

"Doakan kami yah gaessss semoga acara kami lancar dan sukses..dan kalian nonton di rumah, nyanyi di rumah bareng teman, saudara dan tetangga, jingkrak-jingkrak bareng di depan tv dan bernostalgia bareng kami.."

Sementara dalam akun resmi band Gigi mengucapkan terimakasih kepada para penggemar yang bisa mengerti atas keputusan ini terkait dengan situasi yang terjadi di Tanah Air. Mereka mengajak penggemar untuk saling bertukar energi meski harus melewati medium lain.

"Terima kasih untuk GigiKita atas pengertiannya dan juga ucapan semangat yang tiada henti di notifikasi kami. Kita bertukar energi via layar kaca," tulis GIGI.

Gigi berdiri 1994. Pada awalnya Grup Band ini terdiri atas Armand Maulana sebagai vokalis, Thomas Ramdhan sebagai bassis, Dewa Budjana sebagai gitaris, Ronald Fristianto sebagai drummer, dan Baron Arafat sebagai gitaris.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu personel Gigi mengalami perubahan formasi. Personel Gigi yang masih aktif hingga saat ini adalah Armand Maulana, Dewa Budjana, Gusti Hendy, Thomas Ramadhan.

Band ini terkenal lewat lagu-lagu yang bervariasi mulai dari rock, slow, bahkan lagu religi.

Ada banyak sekali lagu lagu yang berhasil diciptakan dari grup band Gigi dan sangat populer pada masa itu. Antara lain, "11 Januari"  yang diciptakan Armand Maulana mengisahkan kisah pernikahannya dengan Dewi Gita. Lagu "Nakal" dibuat atas kekesalan Gigi terhadap grup band Rif. Dulu ketika ada konser di Jakarta saat latihan Gigi kesal karena Rif terlambat datang.

Sambil menunggu band Gigi lakukan jamming dan terciptalah lagu Nakal tersebut. Lagu "Andai",  merupakan salah satu lagu terbaik yang dimiliki Gigi. Sedangkan, lagu "Ya Ya Ya" paling populer pada zamannya.

Lagu ini menceritakan seorang pria yang kehilangan rasa sabar terhadap kekasihnya. Dan masih anak lagu Gigi yang melejit di pasaran.

tag: #corona  
Advertisement

Bagikan Berita ini :

Aplikasi TeropongSenayan.com

Advertisement

JakOne Samsat

Advertisement