Oleh Rihad pada hari Sabtu, 21 Mar 2020 - 09:14:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Merasa Sehat, Menantu Tjahjo Kumolo Tak Mengira Positif Corona

tscom_news_photo_1584756848.jpg
Detri Warmanto (Sumber foto : Instagram)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Aktor Detri Warmanto yang tidak lain adalah menantu dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo, cukup kaget setelah ahs menunjukan positif Corona. Hal itu diungkapkan sendiri oleh Detri melalui akun media sosialnya.

Pada unggahan itu, Detri merasa sehat. Semula dia pun merasa tidak perlu untuk mengecek kondisi badannya. "Justru gak ada kepikiran untuk mengecek. (Tapi) Karena tahu info Pak Budi Karya positif, semua keluarga kabinet beserta jajarannya diimbau untuk tes," jelasnya.

Detri menjalani tes, setelah mertuanya Tjahjo Kumolo meminta mereka sekeluarga untuk tes di RSPAD Gatot Subroto. "Gue sih pede gak kena karena gue sehat. Eh, malah amsyong," tulisnya lagi.

Lewat unggahannya pula, Detri sekaligus berusaha meluruskan pemberitaan yang sempat beredar, bahwa salah satu yang positif terinfeksi virus Corona adalah anak laki-laki Tjahjo Kumolo. "Yang positif kena adalah gue, aspri nyokap, dan sopir," tegasnya.

Suami dari Karunia Putripari Cendana yang sudah dikaruniai dua anak ini tidak tahu di mana dirinya tertular corona. "Bulan Februari gue ke Arab Saudi, habis itu sempat ke Bali," tulisnya, ketika menjawab pertanyaan warganet di akun Instagramnya tersebut.

Ia bersyukur hasil tes istri dan kedua anaknya negatif.

"Baru dapat info alhamdulillah baru saja jam 21.00 WIB, anak-anak saya, Kalila, Sakha dan istri yang sedang hamil negatif COVID-19," tulis Detri Warmanto.

Detri pun memberi pesan kepada siapa saja agar menjaga kesehatan.

"Jangan keluar rumah kalau enggak penting-penting banget. Kita enggak pernah tahu kalau diri kita sekarang kondisi sehat-sehat seperti gue sekarang alhamdulillah. Dan kebetulan gue cek COVID-19 dan positif. Kalau bisa cek, cek ke RS. Kalau enggak bisa tetap di rumah, jangan kemana-mana."

Keluarga Tjahjo Kumolo menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto pada Senin, 16 Maret 2020. Setelah menunggu tiga hari, ia mendapatkan hasil tes tersebut dari pihak RSPAD melalui sambungan telepon. Tjahjo sendiri dinyatakan negatif COVID-19.

tag: #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Lainnya
Ragam

Anggota Fraksi Gerindra Sambut Baik Diluncurkannya Warung Parlemen 

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Tuesday, 02 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Anggota Fraksi Gerindra di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Rahmat Muhajirin, mengapresiasi diluncurkannya program Warung Parlemen (Tserap Aspirasi) yang digagas media ...
Ragam

7 Hari Pasca Kerusuhan,  142.441 WNI di AS Aman

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kuasa Usaha Ad-Interim/Wakil Duta Besar RI untuk AS Iwan Freddy Hari Susanto mengatakan, seluruh WNI di AS yang berjumlah 142.441 orang saat ini berada dalam kondisi aman ...