Jakarta

Benahi Akurasi Data Keluar Masuk Barang, PT Food Station Hadirkan Dua Jembatan Timbang di PIBC  

Oleh windarto pada hari Minggu, 22 Mar 2020 - 07:10:55 WIB

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1584835855.jpg

(Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PT Food Station Tjipinang Jaya telah merampungkan pembangunan dua jembatan timbang di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Pulogadung, Jakarta Timur.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi membenarkan operasional dua jembatan timbang tersebut. Dua jembatan yang sudah beroperasi sejak Januari lalu tersebut berada di pintu masuk satu dan pintu masuk empat. Sedangkan dua jembatan lainnya berada di pintu masuk lima dan akan beroperasi pada April mendatang.

“sesuai rencana kami akan membangun empat jembatan timbang di area PIBC. Namun, pembangunannya harus dilakukan secara bertahap karena harus menutup akses masuk dan keluar pasar,” ujarnya.

Arief menambahkan masing-masing jembatan memiliki panjang 12 meter dengan kapasitas 60 ton. Adapun untuk membangun empat jembatan timbang yang merupakan bagian dari proyek revitalisasi PIBC tersebut, PT Food Station Tjipinang Jaya menyiapkan anggaran Rp 1,8 miliar.

Dikatakan Arief fungsi jembatan timbang ini untuk melihat akurasi data keluar dan masuk barang ke Pasar Induk Beras Cipinang.

"Selama ini data keluar masuk hanya berdasarkan faktur saja, dengan adanya jembatan timbang ini data yang dihasilkan akan lebih akurat. Proses timbang juga hanya memakan waktu lima detik. Jadi kami nggak perlu lagi input secara manual," tandas Arief

tag: #  
Advertisement

Bagikan Berita ini :

Aplikasi TeropongSenayan.com

Advertisement

JakOne Samsat

Advertisement