Oleh windarto pada hari Minggu, 22 Mar 2020 - 07:10:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Benahi Akurasi Data Keluar Masuk Barang, PT Food Station Hadirkan Dua Jembatan Timbang di PIBC  

tscom_news_photo_1584835855.jpg
(Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PT Food Station Tjipinang Jaya telah merampungkan pembangunan dua jembatan timbang di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Pulogadung, Jakarta Timur.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi membenarkan operasional dua jembatan timbang tersebut. Dua jembatan yang sudah beroperasi sejak Januari lalu tersebut berada di pintu masuk satu dan pintu masuk empat. Sedangkan dua jembatan lainnya berada di pintu masuk lima dan akan beroperasi pada April mendatang.

“sesuai rencana kami akan membangun empat jembatan timbang di area PIBC. Namun, pembangunannya harus dilakukan secara bertahap karena harus menutup akses masuk dan keluar pasar,” ujarnya.

Arief menambahkan masing-masing jembatan memiliki panjang 12 meter dengan kapasitas 60 ton. Adapun untuk membangun empat jembatan timbang yang merupakan bagian dari proyek revitalisasi PIBC tersebut, PT Food Station Tjipinang Jaya menyiapkan anggaran Rp 1,8 miliar.

Dikatakan Arief fungsi jembatan timbang ini untuk melihat akurasi data keluar dan masuk barang ke Pasar Induk Beras Cipinang.

"Selama ini data keluar masuk hanya berdasarkan faktur saja, dengan adanya jembatan timbang ini data yang dihasilkan akan lebih akurat. Proses timbang juga hanya memakan waktu lima detik. Jadi kami nggak perlu lagi input secara manual," tandas Arief

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...