Oleh Rihad pada hari Sunday, 22 Mar 2020 - 17:59:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Artis Andrea Dian Umumkan Positif COVID-19; "Perawat dan Dokter Kewalahan".

tscom_news_photo_1584871870.jpg
Andrea Dian (Sumber foto : Instagram)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Artis Andrea Dian mengumumkan positif terinfeksi COVID-19. Hal itu disampaikan Andrea melalui postingan terbaru di Instagramnya, Minggu (22/3/2020). Andrea Dian kini dirawat di sebuah rumah sakit swasta di Jakarta. Ia tinggal bersama beberapa pasien dalam satu ruangan. Andrea Dian menceritakan, rumah sakit dipenuhi pasien yang positif maupun suspect. Dalam postingannya, Andrea menilai tim medis kewalahan menangani pasien. "Tapi dokter dan perawat sangat ramah dan membantu," katanya.

Andrea Dian mendapat kamar perawatan yang layak. Tapi dia mendengar ada pasien yang tak seberuntung dirinya. "Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di kontainer. Bila ada pihak yang berwenang membaca pesanku ini, mohon lebih diperhatikan lagi para tenaga medis ini," katanya.

Teropong Juga:

Menantu TjahjoTak mengira Positif Corona

Dia mengisahkan pada 13 Maret 2020 demam dan oleh dokter didiagnosis demam berdarah. Tapi kemudian pada pemeriksaan selanjutnya ada flek di paru paru kanan dan kiri. Pada 16 Maret 2020, ia menjalani tes Swab. Pada 18 Maret 2020 ia dinyatakan positif COVID-19. Istri Ganindra Bimo ini berpesan kepada semua orang yang belum lama berinteraksi dengannya untuk bisa melakukan tindakan pencegahan sedini mungkin.

"Melalui pesan ini aku ingin orang-orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan-tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar. Don’t worry, I’m okay," tulis Andrea.

Dalam fotonya instagram, Andrea Dian terlihat mengenakan baju putih dan masker di sebuah ruang perawatan untuk menjalani isolasi.

Dengan demikian, Andrea Dian menjadi artis kedua yang terinfeksi COVID-19 di Indonesia. Sebelumnya, ada aktor Detri Warmanto, yang juga menantu Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara, Tjahjo Kumolo.

tag: #corona  #artis  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...