Oleh Rihad pada hari Rabu, 25 Mar 2020 - 22:33:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Mahfud MD Sempat Koordinasi Menteri-menteri untuk Takziah ke Solo

tscom_news_photo_1585150388.jpg
Mahfud MD (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Menteri koordinator politik Hukum dan keamanan, Mahfud MD mengajak masyarakat untuk mendoakan almarhumah Sudjiatmi, Ibunda Presiden Joko Widodo dari rumah mengingat dalam suasana merebaknya virus Corona saat ini. "Untuk kaum muslimin, saya mengajak untuk melaksanakan salat ghoib dari rumah masing-masing," kata Mahfud, Rabu (25/3/2020).

Mahfud menyatakan bahwa salat gaib juga diajarkan di dalam agama Islam dalam situasi tertentu yang tidak memungkinkan menshalati jenazah secara langsung.

Presiden Jokowi sendiri memerintahkan agar para menteri tetap berada di Jakarta menjalankan tugas masing-masing dan tidak perlu takziah ke Solo. Perintah Presiden ini sesuai dengan kebijakan pemerintah yang meminta masyarakat untuk tidak berkerumun dalam rangka social distancing untuk menghambat penyebaran virus COVID-19.

Mahfud sendiri sempat berniat mengumpulkan para menteri untuk bertakziah ke kediaman almarhumah Ibunda Jokowi di Solo. "Ketika mendengar kabar bahwa Ibunda Pak Jokowi wafat, saya mencoba mengkoordinir teman anggota kabinet dan meminjam pesawat TNI AU atau POLRI," katanya.

Tapi tiba-tiba ada arahan dari Presiden melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung agar para menteri tidak pergi ke Solo melainkan fokus pada tugas di Jakarta.

"Saya tahu Pak Jokowi tak enak, dan meminta orang tidak melayat langsung. Beliau sendiri yang mengumumkan dan berkampanye agar rakyat tidak melakukan kerumunan dalam rangka physical distancing guna menangani Covid-19," kata Mahfud. Jadi bijaksana sekali, Presiden meminta masyarakat tidak bertakziyah ke rumah duka. "Beliau minta agar almarhumah didoakan dari rumah masing-masing saja," ujar Mahfud.

.

tag: #corona  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Lainnya
Berita

Politisi PAN Minta Aplikasi Injil Berbahasa Minang Diusut Tuntas

Oleh Givary Apriman
pada hari Wednesday, 03 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi PAN asal Sumbar, Guspardi Gaus merasa tersentak dan menyampaikan rasa prihatin serta kekecewaannya dengan adanya aplikasi injil menggunakan bahasa ...
Berita

Cina Peringatkan Inggris Jangan Ikut Campur Urusan Hong Kong

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab mengatakan pada hari Selasa bahwa Cina menghancurkan "permata" Hong Kong dengan tindakan kerasnya. Dia meminta Cina ...