Oleh Rihad pada hari Rabu, 25 Mar 2020 - 22:33:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Mahfud MD Sempat Koordinasi Menteri-menteri untuk Takziah ke Solo

tscom_news_photo_1585150388.jpg
Mahfud MD (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Menteri koordinator politik Hukum dan keamanan, Mahfud MD mengajak masyarakat untuk mendoakan almarhumah Sudjiatmi, Ibunda Presiden Joko Widodo dari rumah mengingat dalam suasana merebaknya virus Corona saat ini. "Untuk kaum muslimin, saya mengajak untuk melaksanakan salat ghoib dari rumah masing-masing," kata Mahfud, Rabu (25/3/2020).

Mahfud menyatakan bahwa salat gaib juga diajarkan di dalam agama Islam dalam situasi tertentu yang tidak memungkinkan menshalati jenazah secara langsung.

Presiden Jokowi sendiri memerintahkan agar para menteri tetap berada di Jakarta menjalankan tugas masing-masing dan tidak perlu takziah ke Solo. Perintah Presiden ini sesuai dengan kebijakan pemerintah yang meminta masyarakat untuk tidak berkerumun dalam rangka social distancing untuk menghambat penyebaran virus COVID-19.

Mahfud sendiri sempat berniat mengumpulkan para menteri untuk bertakziah ke kediaman almarhumah Ibunda Jokowi di Solo. "Ketika mendengar kabar bahwa Ibunda Pak Jokowi wafat, saya mencoba mengkoordinir teman anggota kabinet dan meminjam pesawat TNI AU atau POLRI," katanya.

Tapi tiba-tiba ada arahan dari Presiden melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung agar para menteri tidak pergi ke Solo melainkan fokus pada tugas di Jakarta.

"Saya tahu Pak Jokowi tak enak, dan meminta orang tidak melayat langsung. Beliau sendiri yang mengumumkan dan berkampanye agar rakyat tidak melakukan kerumunan dalam rangka physical distancing guna menangani Covid-19," kata Mahfud. Jadi bijaksana sekali, Presiden meminta masyarakat tidak bertakziyah ke rumah duka. "Beliau minta agar almarhumah didoakan dari rumah masing-masing saja," ujar Mahfud.

.

tag: #corona  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...