Oleh Givari Apriman pada hari Kamis, 26 Mar 2020 - 10:28:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Golkar Minta Pemerintah Tidak Menunda Pendistribusian Alkes dan APD

tscom_news_photo_1585193300.jpg
Meutya Hafid Politikus Golkar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi Golkar Meutya Hafid menekankan kalau pendistribusian Alkes dan APD segera dilakukan.

Beberapa hari lalu bantuan berupa Alkes dan APD dari Tiongkok yang akan dipergunakan untuk menghadapi penanganan virus Corona baru (Covid-19) telah tiba di Indonesia.

“Lebih baik didistribusikan, jangan sampai ada delay dalam pengiriman alat kesehatan dan APD," ujar Meutya dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (25/03/2020).

Meutya berharap dalam pendistribusian peralatan tersebut bisa dipasok ke daerah lain selain Jakarta yang sudah positif terkena wabah virus corona.

"Fokusnya selain Jakarta, jika mencukupi bantuan kesehatan itu bisa dipasok ke daerah-daerah lain yang sudah positif terkena wabah virus corona,” imbuhnya.

Ketua Komisi I DPR RI ini mengatakan kalau turut serta dalam mengawal proses datangnya peralatan kesehatan ini ke Indonesia.

Meutya menilai datangnya Alkes dan APD perlu dikawal oleh DPR karena ini menjadi peran TNI dan berada diluar program tahun 2020.

"Prinsipnya Komisi I DPR mengapresiasi dan ikut mengawal semua proses datangnya peralatan kesehatan ini. Kenapa ini perlu dikawal, karena ini peran TNI di luar postur program dan anggaran di tahun 2020," katanya.

Meutya menambahkan kalau wabah virus corona ini termasuk kedalam musibah yanh besar bagi Indonesia dan mengapresiasi kinerja TNI yang terus bekerja dengan maksimal.

"Karena ini bencana besar apalagi proses pengangkutannya juga menggunakan pesawat Hercules TNI, kita apresiasi TNI yang terus bekerja maksimal dalam keterbatasan,” pungkasnya. (Bng)

tag: #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Berita

Selama Covid-19 TNI Tingkatkan Pengawasan di Daerah Perbatasan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 08 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Asisten Operasi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Asops Kasad) Mayjen Surawahadi mengatakan bahwa TNI meningkatkan pengawasan terhadap pelintas batas negara yang legal ...
Berita

Masih Ingat Kasus Penyelundupan Harley Oleh Dirut Garuda? Simak Apa Kata Mahfud

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pada akhir tahun 2019, PT Garuda Indonesia dihebohkan dengan kasus penyelundupan spare part motor Harley Davidson dan sepeda Brompton yang melibatkan nama Direktur Utama ...