Oleh Givari Apriman pada hari Saturday, 28 Mar 2020 - 17:59:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Setiap Hari Ada Kegiatan, Tiga Orang Jamaah Masjid Jami Kebon Jeruk Positif Corona, Ratusan Jamaah Lainnya Dikarantina

tscom_news_photo_1585391907.jpg
Masjid Jami Kebon Jeruk (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sebuah Masjid Jami Kebon Jeruk, Kecamatan Taman Sari Jakarta Barat yang setiap hari melaksanakan kegiatan mengindikasikan kalau tiga jamaah diantaranya positif terinfeksi corona.

Selain itu terdapat juga, 191 jamaah yang dikarantina karena tiga orang tersebut terindikasi corona, setelah hasil rapid test dari petugas Dinas Kesehatan setempat.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Risan Mustar selaku camat Taman Sari, dan setelah diselidiki ketiganya berasal dari pulau Sumatera.

Ketiga korban terinfeksi wabah virus corona tersebut akan langsung dibawa ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Berdasarkan hasil tes ada tiga orang yang terindikasi dua orang dari Provinsi Aceh dan satu orang provinsi Sumatera Utara, dan ketiga orang tersebut akan langsung dirujuk ke Rumah Sakit," kata Risan kepada wartawan, Sabtu (28/03/2020).

Untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona, 191 jamaah yang ada dalam masjid tersebut langsung dikarantina dalam masjid dengan status orang dalam pemantauan (ODP) corona, dan dijaga ketat oleh aparat. Rincian jamaah tersebut 111 warga Indonesia, dan 80 jamaah asal negara lain.

"191 jamaah diisolasi, jamaah yang berkumpul harus tertib, jadi mereka ODP. Situasi masih dijaga oleh pihak aparat seperti polisi dan TNI. Nanti minggu depan diperiksa lagi, kalau tidak ada perubahan ya aman," paparnya.

Risan menjelaskan kalau Masjid Jami Kebon Jeruk memang selalu ramai dengan kegiatan setiap harinya.

Jamaah yang hadir pun beragam dari berbagai daerah, tidak hanya jamaah dari Indonesia tetapi ada juga jamaah dari luar negeri.

"Memang setiap hari ada kegiatan, masjid jami itu memang banyak kegiatan dari Jambi, dari Lampung Sampai dari warga negara asing, Pakistan, India Thailand," pungkasnya

tag: #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Lainnya
Berita

Polisi Israel Tembak Mati Warga Palestina

Oleh Aries Kelana
pada hari Sabtu, 30 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Pembunuhan warga tak bersenjata oleh polisi kembali lagi terjadi. Kali ini menimpa warga Palestina. Warga Palestina yang dikenakan bernama Iyad Khayri ditewas ...
Berita

Tak Jadi Diundur, Pelayanan SIM, STNK, dan BPKB Sudah Dibuka Lagi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-‎Polri membuka kembali layanan Satpas, Samsat serta pengurusan BPKB dengan syarat memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19. Kebijakan baru ini ...