Oleh Jihan pada hari Monday, 30 Mar 2020 - 13:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Jakarta Siap Karantina Wilayah, DPRD DKI: Perlu Didukung Oleh Pemerintah Pusat

tscom_news_photo_1585546804.jpg
Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta (Sumber foto : IstimewaJ)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Anggota DPRD DKI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dedi Supriadi mengatakan mendukung Pemprov DKI Jika akan berlangsungkan sistem karantina wilayah. Menurutnya, langkah Pemprov DKI tersebut tentu perlu didukung oleh pemerintah pusat

"Jakarta Insya Allah siap karantina wilayah. Hanya diharapkan ini didukung penuh oleh pemerintah pusat dan aparat keamanan, baik TNI dan Polri," kata Dedi kepada wartawan di Jakarta. Senin (30/3/2020)

Selanjutnya, Dedi juga mengatakan pemerintah provinsi juga sudah mulai harus sosialisasi ke jajaran paling bawah jika dalam waktu dekat akan dilakukan karantina wilayah.

"Perlu dipersiapkan aparat sipil yaitu Satpol PP dan ASN Pemprov yang bertugas menyosialisasikan di tingkat terbawah bersama RT dan RW agar masyarakat bisa disiplin menjalani karantina," ujarnya.

Dedi berkeyakinan ada banyak aset milik Pemprov DKI yang bisa digunakan untuk menjadi pasokan logistik saat Jakarta "mengunci diri". Oleh karenanya, ia percaya bahwa Jakarta bisa melakukan karantina wilayah dalam beberapa waktu kedepan demi memutus mata rantai Covid-19.

"Aset-aset lain digunakan untuk menjaga pasokan logistik atau sembako bagi masyarakat yang membutuhkan yang jumlahnya diyakini tidak sedikit," ucapnya.

tag: #corona  #virus-corona  #dprd-dki  #anies-baswedan  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
TStrending
#1
Berita

Percepatan Vaksinasi Cegah Penyebaran Covid-19

Oleh
pada hari Jumat, 22 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politikus Nasdem non aktif Irma Suryani Chaniago menilai, lockdown bukan solusi untuk mencegah penyerbaran virus Covid-19. Saat ini, yang diperlukan adalah percepatan ...
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement