Oleh Jihan pada hari Selasa, 31 Mar 2020 - 16:53:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Tolak Usul Anies, DPRD DKI : Warga Harus Diberi Subsidi

tscom_news_photo_1585648380.jpg
M. Taufik Politikus Gerindra (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik angkat suara terkait penolakan pemerintah pusat terhadap usulan Gubernur DKI Jakarta mengenai Karantina Wilayah.

Menurutnya, dengan memberi imbauan ke masyarakat untuk tetap dirumah pihak pemerintah pusat maupun pemerintah daerah harus memerhatikan kehidupan masyarakat yang kerja nya harian.

"Apa pun istilahnya, mau karantina wilayah atau apa. Ketika kita minta masyarakat tinggal di rumah, yang penting subsidi hidup masyarakat yang tinggal di rumah, yang kerja harian, itu penting segera cairkan. Apa pun namanya," kata M Taufik kepada wartawan di Jakarta , Selasa (31/3/2020).

Taufik tidak mau berdebat soal kebijakan yang diambil oleh pemerintah pusat. Meskipun, jika karantina wilayah diberlakukan, ada kewajiban dari pemerintah pusat memberikan kebutuhan makanan kepada masyarakat.

"Bukan soal sunah dan wajib (memerikan kebutuhan), sudahlah. Memang menurut undang-undang, kalau karantina wilayah ada kewajiban (memberikan kebutuhan). Apa pun namanya sama. Orang suruh di rumah. Itu saja. Karena sekarang dianjurkan di rumah, agar anjuran ini efektif, disubsidi hariannya," kata Taufik. (Bng)

tag: #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement