Oleh Rihad pada hari Rabu, 01 Apr 2020 - 00:16:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Yakinkan Warga, Kebutuhan Pokok Cukup dan Siap Bagi-bagi Masker Gratis

tscom_news_photo_1585674964.jpg
Anies Baswedan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ini pasokan kebutuhan pokok tetap berjalan lancar, tanpa ada kendala dalam distribusi. Dia meyakinkan bahwa pasokan kebutuhan pokok mencukupi bahkan untuk dua bulan ke depan bahkan tanpa pasokan sekalipun.

"Jalur-jalur distribusi diamankan bersama-sama, bersama dengan Kepolisian, TNI, sehingga tidak gangguan untuk pasokan ke Jakarta," kata Anies dalam konferensi pers yang dilakukan secara daring, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (31/3/2020).

Anies juga mengungkapkan bahwa saat ini Pemprov DKI Jakarta bersama pemerintah pusat sedang menggodok detail kebijakan terkait dengan bantuan untuk masyarakat akibat kondisi perekonomian yang menurun.

Kebijakan tersebut, menurut Anies, juga membahas soal mekanisme dan besaran bantuan. Pembicaraan soal kebijakan masih berjalan, bahkan pada Selasa siang, melalui video conference bersama Menko PMK, Menko Perekonomian, Menko Kemaritiman, Menko Polhukam, dan para menteri Kabinet Indonesia Maju.

"Kita membahas sangat detail, tapi nanti begitu final, baru nanti kita umumkan hasilnya. Intinya adalah meminimalkan dampak ekonomi akibat dari persoalan COVID-19," ujar Anies.

Masker Gratis

Anies juga telah menyiapkan masker gratis untuk warga DKI Jakarta untuk melindungi diri dari penyebaran COVID-19. "Kita sedang menyiapkan untuk memenuhi kebutuhan masker di Jakarta lewat jalur kelurahan. Karena ini sudah disiapkan, kita ingin masyarakat agar lebih banyak menggunakan masker dan akan kita bagikan secara cuma-cuma nanti lewat jalur kelurahan RW, RT," ujar Anies.

tag: #corona  #dki-jakarta  #sembako  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Lainnya
Berita

Ingat, Penumpang Kereta Api yang Ingin Balik ke Jakarta Harus Bawa Surat Izin Masuk

Oleh Rihad
pada hari Selasa, 26 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Mengantisipasi arus balik penumpang ke Jakarta pasca-Lebaran, PT KAI mengikuti aturan yang ditetapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dalam Peraturan Gubernur (Pergub) ...
Berita

Ombudsman Turun Tangan Atas Pemecatan 109 Tenaga Medis di Ogan Ilir

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga pengawasan Ombudsman Perwakilan Sumatera Selatan menyelidiki pemecatan terhadap 109 tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Ogan Ilir oleh bupati setempat pada 21 ...