Oleh Rihad pada hari Rabu, 01 Apr 2020 - 00:16:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Yakinkan Warga, Kebutuhan Pokok Cukup dan Siap Bagi-bagi Masker Gratis

tscom_news_photo_1585674964.jpg
Anies Baswedan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ini pasokan kebutuhan pokok tetap berjalan lancar, tanpa ada kendala dalam distribusi. Dia meyakinkan bahwa pasokan kebutuhan pokok mencukupi bahkan untuk dua bulan ke depan bahkan tanpa pasokan sekalipun.

"Jalur-jalur distribusi diamankan bersama-sama, bersama dengan Kepolisian, TNI, sehingga tidak gangguan untuk pasokan ke Jakarta," kata Anies dalam konferensi pers yang dilakukan secara daring, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (31/3/2020).

Anies juga mengungkapkan bahwa saat ini Pemprov DKI Jakarta bersama pemerintah pusat sedang menggodok detail kebijakan terkait dengan bantuan untuk masyarakat akibat kondisi perekonomian yang menurun.

Kebijakan tersebut, menurut Anies, juga membahas soal mekanisme dan besaran bantuan. Pembicaraan soal kebijakan masih berjalan, bahkan pada Selasa siang, melalui video conference bersama Menko PMK, Menko Perekonomian, Menko Kemaritiman, Menko Polhukam, dan para menteri Kabinet Indonesia Maju.

"Kita membahas sangat detail, tapi nanti begitu final, baru nanti kita umumkan hasilnya. Intinya adalah meminimalkan dampak ekonomi akibat dari persoalan COVID-19," ujar Anies.

Masker Gratis

Anies juga telah menyiapkan masker gratis untuk warga DKI Jakarta untuk melindungi diri dari penyebaran COVID-19. "Kita sedang menyiapkan untuk memenuhi kebutuhan masker di Jakarta lewat jalur kelurahan. Karena ini sudah disiapkan, kita ingin masyarakat agar lebih banyak menggunakan masker dan akan kita bagikan secara cuma-cuma nanti lewat jalur kelurahan RW, RT," ujar Anies.

tag: #corona  #dki-jakarta  #sembako  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...