Oleh Jihan pada hari Kamis, 02 Apr 2020 - 15:53:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Mensos : Bansos Untuk Warga DKI Akan Direalisasikan 2 Minggu lagi

tscom_news_photo_1585817613.jpg
Juliari Batubara Mensos RI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Bantuan Sosial (Bansos) yang akan dikeluarkan oleh pemerintah untuk warga DKI Jakarta ditargetkan akan di cairkan 2 minggu lagi.

Hal tersebut dikatakan oleh Menteri Sosial Juliari Batubara,Bansos tersebut akan menjadi kompensasi agar warga Jakarta tidak pulang kampung saat pandemi virus corona (COVID-19).

"Bapak presiden juga tadi meminta kepada kami dalam dua Minggu bisa merealisasikan bantuan di DKI," kata Batubara di Jakarta, Kamis (2/4/2020).

Berdasarkan laporan Pemprov DKI Jakarta, sudah ada 1,1 juta orang dari 3,6 juta orang yang masuk ke dalam program perlindungan sosial atau social safety net. Sedangkan sisanya 2,5 juta orang akan segera dimasukkan ke dalam program tersebut.

Pemberian bansos, dikatakan Juliari agar para penduduk di ibu kota negara tidak pulang kampung saat Lebaran tahun ini. Imbauan tersebut untuk memutus rantai penyebaran virus corona ke daerah-daerah.

"Sehingga diputuskan akan diberikan bansos khusus untuk DKI dalam rangka untuk meredam arus mudik ke daerah lain. Intinya, Presiden meminta, sudah cukup banyak program bansos yang digelontorkan pemerintah seperti PKH, prakerja, dan insentif kepada dunia usaha, kami diminta menghitung dengan cermat sehingga tidak tumpang tindih. Terutama yang terdampak paling parah seperti sektor informal supaya mendapatkan hak-haknya," katanya. (Bng)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...