Zoom
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 27 Mei 2015 - 14:29:48 WIB
Bagikan Berita ini :
DPR Dukung Kemenristek Dikti

Selama Ini Ijazah Palsu Dibiarkan Saja

64IJAZAH-PALSU.jpg
Ijasah Palsu (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Langkah tegas yang dilakukan Kemenristek Dikti terkait ijazah palsu mendapat respons positif dari kalangan anggota DPR RI.

Respons tersebut ditunjukkan oleh salah satu anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PAN Teguh Juwarno. Ia menyatakan mendukung penuh langkah dari Kemenritek-Dikti terkait maraknya praktek jual beli ijazah dan beredarnya ijazah palsu di dunia pendidikan.

"Mengapresiasi langkah berani Menristek-Dikti untuk serius menertibkan persoalan ini, karena selama ini ada pembiaran yang dilakukan oleh jajaran Dikti maupun penegak hukum kita," kata Teguh kepada TeropongSenayan di Jakarta, Rabu (27/05/2015).

Selain itu, lanjut dia, kasus seperti ini merupakan momentum yang tepat untuk melakukan pembenahan dalam dunia pendidikan. "Hal ini kan sekaligus menjadi koreksi bagi jajaran Dikti. Fenomena ini terjadi karena ada yang salah dalam kebiasaan kita di masyarakat, bahwa penghormatan diukur dari gelar dan jabatan, bukan dari kepribadian dan sikap terhormat," jelasnya. (iy/b4)

tag: #ijazah palsu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...